Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022 , Bupati Ngawi Inginkan Inovasi dan Terobosan

Sabtu, 14 Mei 2022 | 1:11:00 AM WIB Last Updated 2022-05-13T18:11:44Z


Laporan: Wisnu | Kontributor Ngawi

Editor: Budi Santoso


NGAWI,harian7.com -  Seluruh insan pendidik harus berinovasi melakukan terobosan sehingga pembelajaran terus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Demikian diungkapkan  Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, saat memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan secara online, Jumat (13/05/22) dari Pendopo Wedya Graha dan disiarkan langsung melalui kanal video berbagi Pemerintah Kabupaten Ngawi diikuti seluruh Instansi Pendidikan se Kabupaten Ngawi.


Hadir secara langsung Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko bersama Forkopimda Ngawi dan sejumlah Kepala OPD Ngawi. 


Bupati mengungkapkan, ditengah keterbatasan pandemi Covid-19 ini, ia menginginkan pendidikan tetap berjalan dengan inovasi serta dukungan teknologi informasi saat ini.


"Bagaimana memanfaatkan digitalisasi  teknologi yang didukung dengan inovasi bisa menghadirkan solusi di tengah keterbatasan akibat Pandemi Covid 19,"ungkapnya.


Salah satu agenda kegiatan peringatan Hardiknas tahun ini digelar lomba film pendek yang berisi pesan moral, menurut Ony Anwar ini sebagai bentuk penggunaan teknologi dalam menyampaikan pesan moral bagi anak didik.


"Ini menjadi media pembelajaran katakter bagi anak, karena sekarang ini anak lebih suka melihat visual dibandingkan dengan mendegar atau membaca," tuturnya. 


Dengan tema Pimpin Perubahan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar, diterangkan Bupati Ngawi  adalah kurikulum baru yang disusun sebagai model solusi pembelajaran ditengah keterbatasan saat ini.


"Sesuai dengan arahan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, kurikulum ini akan masif kami sosialisasikan untuk menghadirkan model pembelajaran yang sebaik-baiknya,"ujarnya.(*)




×
Berita Terbaru Update