Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMA Islam Al Azhar 30 Salatiga Diresmikan, Ganjar: "Sekolah berkonsep akan menciptakan murid yang berkualitas"

Jumat, 13 Mei 2022 | 8:38:00 PM WIB Last Updated 2022-05-13T13:38:49Z
Foto bersama disela acara peresmian.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadiri peresmian SMA Islam Al Azhar 30 Salatiga, Jumat (13/5/2022). Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa pengelola sekolah berkonsep green school dan center execellent harus memertahankan identitasnya sebagai bentuk penghargaan untuk pendidikan yang bermutu. 


"Sekolah berkonsep  akan menciptakan murid yang berkualitas dan memiliki tempat bagus, sejuk, jauh dari keramaian sehingga akan membuat siswa belajar lebih baik dan tenang," jelasnya.


Ia menegaskan  bahwa sekolah inklusi merupakan keharusan di era sekarang ini. "Tadi saya menawar ke pengelola, ayo dong ajak disabilitas sekolah disini, subsidi disiapkan untuk siswa lain atau cross. Saya yakin dengan persiapan yang matang, ini akan baik, momentum tahun ajaran baru dimanfaatkan,"tegas Ganjar. 


Sebagai sekolah baru, Ganjar berharap ada tradisi kurikulum kuat yang diajarkan ke siswa. "Disini nuansa masih enak, meski tempat jauh tapi terintegral. Sehingga siswa bisa komunikasi langsung dengan masyarakat, belajar industri, dan langsung praktik," ungkapnya.


Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan prinsip pendidikan di saat ini tidak hanya mencari keuntungan. "Pendidikan harus memberi manfaat tak hanya kepada siswa dan orangtuanya, tapi juga kepada masyarakat," paparnya. 


"Subsidi silang, termasuk beasiswa untuk siswa tidak mampu, siswa berprestasi tentu disiapkan. Ada kuota untuk hal tersebut," kata Yuliyanto. 


Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 30 Salatiga Rasmudi menyatakan lokasi sekolah yang berada di tengah hutan, akan terus dipertahankan. "Konservasi dan bangunan yang ada menerapkan ramah lingkungan," ungkapnya.(*)




×
Berita Terbaru Update