Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Nekat Menerobos Perlintasan Rel, Minibus Tertabrak Kereta Api Wisata di Ambarawa

Redaksi
Senin, 23 Mei 2022, 02:14 WIB Last Updated 2022-05-22T19:14:49Z


Laporan: Bang Nur


SEMARANG,harian7.com - Nekat menerobos di perlintasan Desa Losari, Ambarawa, Kabupaten Semarang,  mobil minibus/prona yang dikemudikan Mas'ud (57) warga Banyubiru tertabrak kereta wisata Ambarawa-Tuntang PP, Minggu (22/5/2022) sore sekira pukul 15.25 wib.


Menurut keterangan sejumlah masyarakat dilokasi kejadian, kereta api wisata berkali - kali membunyikan klakson, namun mobil minibus tetap nekat melintas yang akhirnya menyebabkan kecelakaan.


Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan informasi kejadian tersebut. Disampaikanya peristiwa kecelakaan  terjadi hari ini pukul 15.25 WIB. Ia menyebutkan perlintasan kereta api tersebut dijaga swadaya oleh warga yang sebenarnya juga sudah mengingatkan pengemudi bahwa ada kereta lewat.


"Tepat pada saat KA Wisata akan melintas, ada mobil nekat nyelonong melewati perlintasan, sehingga tertemper KA wisata tersebut. Bahkan warga yang menjaga hampir tertabrak mobil itu," kata Krisbiyantoro lewat pesan singkat.


Dikatakanya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir mobil sudah ditangani medis, sedangkan 61 penumpang kereta wisata tidak ada yang terluka. 


Kereta api juga langsung melanjutkan perjalanan ke museum kereta Ambarawa. Pihak PT KAI juga sudah langsung menghubungi kepolisian.


"Mobil berhasil dievakuasi oleh kru KA yang  dibantu warga sekitar,"pungkasnya.(*)

Iklan