Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

 


Iklan

 


Indeks Berita

Geger Sekawanan Harimau Muncul di Perkebunan, Petani di Banjarnegara Resah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:45:00 AM WIB Last Updated 2022-05-21T07:50:25Z

 

Ilustrasi

Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA, Harian7.com - Beberapa Petani di Desa Sawangan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara akhir-akhir ini di buat resah dengan adanya isu penampakan sekelompok harimau di perkebunan warga.



AKP M Harun Nurosid Kapolsek Punggelan saat di konfirmasi Harian7.com melalui sambungan telepon mejelaskan bahwa, Ia telah mendapatkan laporan dari masarakat tentang adanya sekawanan harimau yang berjalan beriringan di kebun warga.


"Memang benar kami mendapatkan laporan dari masarakat bahwa di Desa Sawangan ada penampakan segeromboran harimau di perkebunan warga, saat ini kami telah menerjunkan anggota untuk mengecek kebenaran rumor tersebut serta mencari sumber informasi untuk kebenaran beritanya," jelas Harun, Sabtu ( 21/05/2022).


Lebih lanjut Harun menambahkan jika rumor itu benar adanya pihaknya akan berkoordimasi dengan Serulingmas untuk melakukan penangkapan.



"Jika kabar itu benar saya akan berkoordinasi dengan taman wisata Serulingmas untuk memasang perangkap hewan, karena harimau merupakan satwa yang dilindungi oleh pemerintah serta melibatkan warga sekitar yang hafal betul seluk beluk alas Penawaren di Desa Sawangan," pungkasnya.



April kurnianto Kepala Desa Sawangan, Suharno Kelapa Desa Kecepit sedang berada di lokasi kemunculan harimau

Sementara ditempat lain April kurnianto Kepala Desa Sawangan, Suharno Kelapa Desa Kecepit saat ini sedang berada di lokasi untuk mencari sumber informasi berita tentang kemunculan harimau di Desa Penawaran bersama warga sekitar.




"Mudah-mudahan rumor kemunculan sekawanan harimau di Kecamatan Punggelan ini tidak benar karena sangat meresahkan warga sekitar," tutupnya.





×
Berita Terbaru Update