Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

 


Iklan

 


Indeks Berita

DCAB ID Region Salatiga Gelar Halal Bihalal dan Temu Kangen, Ini Harapan Yuddy

Minggu, 08 Mei 2022 | 12:26:00 AM WIB Last Updated 2022-05-07T17:27:15Z
Foto bersama disela acara.


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Hari Raya Idul Fitri selain menjadi ajang silaturrahmi dan halal bihalal hal inipun dilakukan oleh Puluhan anggota DCAB ID (Double Cabin Indonesia Region Salatiga). 


Acara yang dilaksanakan dipabrik Briket milik PT Digdaya Berkah Indonesia,   kawasan Tugu Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, Sabtu (7/5/2022) juga sekaligus dijadikan sarana untuk koordinasi dan temu kangen antar anggota, setelah dua tahun tidak digelar karena pandemi Covid 19.


"Halal bihalal kali ini dipergunakan oleh anggota  untuk saling maaf memaafkan dan temu kangen setelah lama tidak bertemu secara Langsung, apalagi DCAB Salatiga telah memasuki usia 8 tahun," Kata Ketua DCAB Salatiga Yuddy Ristyanto.


Yuddy berharap ajang ini agar dapat semakin mempererat tali silaturahmi sesama anggota, apalagi  dalam waktu  tahun sebelumnya anggota jarang melakukan kopdar karena masih PPKM atau dalam suasana pandemi.


Ungkapan senada disampaikan Wakil Ketua DCAB Salatiga, Redy Digdaya. Ia mengatakan  dengan adanya  halal bihalal ini bisa mengumpulkan kembali anggota yang selama 2 tahun jarang bertemu.


 "Saya mempersilahkan semua anggota untuk memanfaatkan pertemuan ini sebagai ajang  silaturahim sekaligus  koordinasi setelah lebaran," ungkap Redy yang juga Dirut PT Digdaya Berkah Indonesia ini.



Menurut Redy acara ini disupport oleh PT Digdaya Berkah Indonesia yang bergerak di bidang ekspor Briket Arang tempurung kelapa.


Sementara itu, Agung Kartika sesepuh DCAB  merasa enjoy saat ikuti Halal Bihalal dipabrik. Baginya soal tempat tidak masalah yang penting justru ajang silaturahminya. 


"Dengan digelarnya ajang silaturahmi di pabrik  semua Armada bisa masuk,  apalagi  kendaraan double cabin  panjang dan lebar sehingga jika digelar di tempat wisata kadangkala mobil anggota memenuhi parkiran, dipabrik malah dekat Salatiga dan tidak macet," ujarnya sembari bercanda.


Agung berharap kedepan 23 anggota DCAB Salatiga semakin Solid, meskipun ada diantara anggota yang armadanya telah dijual.


"Yang penting adalah kumpul kumpulnya, meski tidak membawa mobil "kebesaran",  saya berdoa setelah perekonomian membaik bisa membeli unit lagi," ungkap Danramil Bringin yang menggunakan Triton merah H 1727 QI ini. 


Sementara dalam acara tersebut  dihadiri oleh seluruh anggota DCAB Salatiga dan tamu undangan,  bahkan  mereka yang bekerja di luar kota sengaja menyempatkan diri hadir dan saling melepas kangen setelah lama tidak bertemu. 


Selain itu juga dihadiri langsung oleh penasehat DCAB Salatiga  Henry Wicaksono atau yang akrab disapa Mas Soni  dan sesepuh Double Cabin Salatiga lainnya. Mereka yang datang nampak mengenakan seragam putih organisasi.

×
Berita Terbaru Update