Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bocah Yang Ditemukan Dalam Keadaan Linglung Akhirnya Dijemput Keluarganya, Kadinsos Salatiga:"Pentingnya perhatian,kasih sayang dan pengawasan terhadap anak agar kejadian serupa tidak terulang"

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:49:00 AM WIB Last Updated 2022-05-12T04:51:16Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -  Seorang bocah terlantar yang ditemukan dalam keadaan linglung di Jalan Diponegoro Salatiga, akhirnya dijemput keluarganya, Rabu (11/5/2022) malam.


"Anak terlantar atas nama Noaf sudah dijemput di rumah singgah Dinsos oleh tante/buliknya yang  didampingi Pak Lurah (Kades - red) Truko pada hari ini pukul 20.10 wib,"kata Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Dra. Gati Setiti, M.Hum.,saat dikonfirmasi harian7.com, Rabu (11/5/2022) malam.


Adanya kejadian tersebut agar tidak terulang kembali,  Gati berpesan, orang tua/keluarga adalah pendidik yang pertama dan utama, memiliki peran penting terhadap perkembangan dan pengawasan anak. 


"Bimbingan, perhatian , kasih sayang dan pengawasan orang tua/keluarga merupakan faktor utama dalam membimbing, mengarahkan dan mendidik anaknya di lingkungan keluarga sehingga menjadi generasi yang  diharapkab lebih baik,"ungkapnya.


Gati menambahkan, orang tua/keluarga sebagai pengasuh dan bertanggungjawab penuh terhadap anaknya baik di lingkungan keluarga maupun di lungkungan sekolah.


"Adapun beberapa bentuk perhatian dan pengawasan orang tua/keluarga terhadap anaknya seperti selalu berkomunikasi kepada anaknya, memberikan cukup kasih sayang, mengikuti perkembangan anak sehingga anak tidak sungkan mau bercerita kepada orangtua tentang pengalaman dan masalah yang dihadapi."


"Sehingga tidak ada jarak anak dengan orang tua, tentu tidak akan terjadi anak kabur/terlantar seperti yang terjadi pada anak bernama Noaf ini,"pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, pasca ditemukan bocah laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 11 tahun tersebut diserahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Salatiga, Selasa, (10/5/2022) malam, yang selanjutnya diserahkan Dinas Sosial Kota Salatiga.


Berita sebelumnya:

Seorang Bocah Terlantar Ditemukan Dalam Kondisi Linglung, Kini Diserahkan Ke Dinsos Kota Salatiga




×
Berita Terbaru Update