Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Mengunjungi Desa Kalisidi Yang Terdampak Tanah Longsor

Redaksi
Jumat, 07 Januari 2022, 20:12 WIB Last Updated 2022-01-07T13:12:11Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Pasca bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Mrunten Wetan Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Kamis (6/01/2022) kemarin, hari ini Jumat (7/01/2022) Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH, di dampingi Wakapolres, Kapolsek ungaran dan sejumlah pejabat utama Polres Semarang mengunjungi rumah korban terdampak bencana tanah longsor. 


Lokasi pertama yang dikunjungi yakni rumah Bp. Hartoyo yang berada di RT 03 RW 03 Kapolres memantau kondisi rumah serta memberikan sejumlah bantuan untuk keluarga terdampak bencana. 


"Hari ini kami cek langsung kondisi rumah Bapak Hartoyo, alhamdulillah tidak ada keluarga yang terluka dan untuk tebing yang berada di belakang rumah beliau akan ditata ulang bergotong royong dari TNI/Polri, relawan dan warga,"ungkapnya. 


Selanjutnya rombongan menuju lokasi kedua yang letak nya masih sama 1 dusun, yaitu di rumah Pamuji di RT 1 RW 03. Untuk menuju lokasi rombongan harus berjalan kaki dikarenakan akses jalan tidak bisa dilalui roda 4. 


Dilokasi kedua tingkat kerusakannya lebih parah dibanding lokasi pertama. Ruang keluarga dan 1 buah Kamar tidur amblas terbawa arus saat terjadi tanah longsor. 


" Disini dikarenakan rumah bapak pamuji ini berdiri diatas gorong2 air, sehingga saat hujan kemarin debit air melimpah dan mengalir deras ke arah rumah pak pamuji membuat ada 2 ruang yg amblas tergerus air. Untuk sementara keluarga kami evakuasi di rumah kerabat yg tak jauh dari lokasi dan memberikan suport kepada keluarga," Tambah Kapolres Semarang. 


Saat ini di rumah Pamuji Bhabinkamtibmas beserta Bhabinsa dibantu warga dan relawan sedang memberikan talut sementara agar apabila hujan kembali turun, paling tidak mengalihkan sebagian arah debit air agar tidak langsung mengarah ke rumah Pamuji.(*)

Iklan