Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab 11 PJU di Jajaran Polda Jateng

Senin, 10 Januari 2022 | 6:14:00 PM WIB Last Updated 2022-01-10T11:14:39Z
Pejabat utama baru Polda Jateng yang baru dilantik. 


SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng. Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1).


Sejumlah pejabat utama yang diserahterimakan dalam acara itu antara lain Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirpamobvit Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, sementara Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi kepada Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.


Selain itu, Kombes Pol Dr. dr. Antonius Ginting, Karumkit Bhayangkara Tk.II Biddokes Polda Jateng, diganti AKBP Pol dr. Muhammad Khusnan Marzuki.


Direktur Intelkam juga turut diserahterimakan pada kegiatan itu, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy yang mendapat promosi jabatan bintang satu digantikan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo. 


Sedangkan Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto, Kabidkeu Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Hermawan. Kombes Pol Muhammad Endro, Kabidkum Polda Jateng  diganti Kombes Pol Ari Wibowo, sedangkan Kombes Pol R. Setijo Nugroho selaku Dirpolair Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hariadi.


Di tingkat satuan kewilayahan, Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, Kapolresta Banyumas, diganti oleh AKBP Edy Suranta Sitepu, dan AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto.


Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama, sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengatakan para pejabat yang mengemban jabatan baru di Polda dan memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng


"Meskipun bertugas di tempat baru,  jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun dan kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan," ujarnya. 


Dia menamabahkan, agar selalu melakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang dipunyai dan semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif. 


"Polda Jateng harus berada di garda depan sekaligus bersinergi dengan instansi lain dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Tentunya ini butuh inovasi dan percepatan agar dapat berjalan sesuai harapan," tutur Ahmad Lutfhi.

×
Berita Terbaru Update