Iklan

Iklan

,

Iklan

Cek Vaksinasi Anak di SDN Randuacir 03, Kapolda Jateng Apresiasi Polres Salatiga Secara Nasional Pelaksanaan Vaksin Telah Tercapai Melebihi Target

Redaksi
Jumat, 14 Januari 2022, 16:50 WIB Last Updated 2022-01-14T09:52:26Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi SH SST MK, meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SDN Randuacir 03 Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Jumat, (14/1/2022).


Pada kesempatan tersebut Kapolda didampingi  sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi. 


Selain itu, kegiatan tersebut juga terhubung dengan Kapolri melalui Zoom Meeting yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Ternate Maluku.


Sebelum tinjau lokasi vaksinasi, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga dan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.


Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi SH SST MK, mengatakan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak, dilaksanakan dalam rangka akselerasi percepatan penanganan covid19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.


"Saya mengapresiasi Polres Salatiga bersama Stakeholder terkait, yang telah mampu melaksanakan vaksinasi yang secara nasional telah melebihi target, Kota Salatiga lebih dari 80 persen telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 dan saat ini telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan Anggota Polri,"ungkapnya.


Disampaikan Kapolda, pencapaian vaksinasi Polres Salatiga telah lebih dari 80 persen, ini sangat membanggakan dan patut dijadikan contoh bagi Polres Jajaran.


Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah telah mencapai 47 persen, dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari kedepan.


"Secara umum di  Jawa Tengah dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah  24 juta warganya yang telah mendapatkan vaksinasi, dan untuk 4 juta warga lainnya akan segera kita akselerasi untuk mencapai target 100 persen, dan saat ini Polda Jateng hanya ada 92 kasus postif aktif, hal ini merupakan hal yang sangat luarbiasa,"jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi SH SST MK.


Lebih lanjut, Kapolda Jateng berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena covid19 saat ini menjadi perhatian utama bersama sehingga dengan percepatan vaksinasi nasional dan vaksinasi anak dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19, tutup Kapolda Jateng.



"Jangan ada yang takut disuntik vaksin yaa ? demi kesehatan kalian agar dapat sekolah", ucap Kapolda Jateng kepada anak-anak yang antri divaksin.


Dari pantauan harian7.com dilokasi, pada kesempatan tersebut Kapolda Jateng terlihat aktif memberikan dukungan kepada anak-anak yang akan mendapat vaksin, dan menyampaikan bahwa vaksin ini adalan demi kesehatan sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan, 


Antusiasme Anak dan orang tua terlihat saat pelaksaaan vaksinasi di SD Ranncuacir 03, hal tersebut dapat dilihat dari 700 target vaksinasi anak dapat terpenuhi.(*)

Iklan