Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Cek PTM di SMPN 1 Salatiga, Kapolres:"Selain disiplin prokes, juga harus disiplin belajar dan tidak boleh bandel, yang menjurus perbuatan pidana"

Redaksi
Senin, 10 Januari 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-01-10T10:21:10Z
Kapolres dan Wali Kota saat cek PTM.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -  Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si, bersama Jajaran  Forkopimda melakukan  pengecekan penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 % di  SMPN 1 Salatiga, Senin  (10/01/2022). 


Kapolres Salatiga  menyampaikan bahwa  pengawasan PTM ini  melibatkan personel gabungan, langkah ini untuk memastikan pelaksanaan PTM mematuhi Prokes ketat, sehingga dapat berjalan lancar dan aman dari penyebaran Covid-19.


“Kami bersama memonitoring pembelajaran tatap muka untuk melihat secara langsung penerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 dengan adanya varian baru yaitu Omicron,"jelas Kapolres.


Kapolres Salatiga menambahkan bahwa monitoring penerapan Prokes bagi sekolah yang melaksanakan PTM, dilaksanakan oleh seluruh jajarannya dibantu TNI dan stakeholder terkait.


"Kepada seluruh siswa ditekankan selain disiplin prokes juga agar lebih disiplin belajar dan tidak boleh bandel, yang menjurus perbuatan pidana,"tutupnya.


Walikota Salatiga, H Yulianto SE MM  menyampaikan bahwa pihak sekolah agar menyediakan fasilitas penunjang seperti sarana cuci tangan, mengatur jarak tempat duduk serta menggunakan masker di sekolah.


“Protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf,"katanya.


Sementara itu dari informasi dihimpun, pada pemantauan tersebut selain memberikan pemahaman  pentingnya penerapan prokes, Kapolres Salatiga bersama Jajaran Forkopimda juga bersosialisasi membina kedekatan dengan siswa.


Pengalaman selama pembelajaran secara daring atau online tentunya banyak kendala dan halangan untuk itu agar PTM dapat terus berjalan dengan baik semua pihak harus dengan penuh kesadaran disiplin menerapkan Prokes, selain itu bagi siswa yang belum vaksin agar segera vaksin.(*)

Iklan