Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Yang Beda? Hari Senin, Kapolres Salatiga Masuk Sekolah, Sampaikan Pesan Ini..

Senin, 24 Januari 2022 | 2:39:00 PM WIB Last Updated 2022-01-24T07:39:14Z
Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, saat menjadi irup upacara bendera.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Ada yang berbeda saat upacara bendera hari Senin (24/01/2022), di SMA dan SMP yang ada diwilayah Kota Salatiga. Upacara kali ini Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, didampingi Kepala Sekolah Muhammad Sahli, bertindak menjadi Irup di SMA Negeri 1 Kota Salatiga.


Tak hanya Kapolres, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah seluruh Perwira Polres Salatiga dan Perwira Jajaran Polsek.


Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana dalam amanatnya menekankan tiga hal kepada seluruh peserta upacara. Yang pertama terkait saat ini masih suasana pandemi Covid-19, yang hampir 2 tahun ini terjadi harus dan belum berakhir menjadi perhatian bersama terutama tekait kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.


"Apresiasi kepada pihak SMAN 1 Salatiga yang telah ketat menerapkan prokes, mulai dari awal pembelajaran tatap muka dengan menyediakan fasilitas lengkap pencegahan penyebaran Covid-19, sebelum masuk disediakan alat ukur suhu tubuh, barcode peduli lindungi dan wajib cuci tangan dan memakai masker,"ucap Kapolres.


Kapolres menekankan bahwa utamanya terkait dengan kedisiplinan terhadap peraturan lalu lintas, sebagai generasi penerus bangsa dan untuk mempersiapkan masa depannya diharapkan seluruh siswa mematuhi peraturan khususnya peraturan lalu lintas dengan memakai helm, memastikan kelengkapan diri dan kendaraan seperti SIM, STNK, dan perlengakapn kendaraan yang sesuai standar.


"Kepatuhan tersebut sebagai upaya untuk tidak berurusan dengan pihak kepolisian yang sedang gencar melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan disiplin berlalu lintas akan meminimalisir terjadinya fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, jadikan disiplin berlalu lintas nomor satu,"pesannya.


Kapolres menambahkan, terkait pentingnya etika, sopan santun,  kepada siswa khususnya baik saat bertemu dengan bapak ibu guru, orang tua dan dalam bergaul dengan masyarakat lingkungannya agar etika sopan santun dikedepankan , sebagai kalangan terdidik harus mampu menjadi contoh sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.


Kepala Sekolah SMAN 1 Salatiga Muhammad Sahli menyampaikan terima kasih atas waktu  dan kesediaan Kapolres Salatiga, berkenan sebagai Irup pada pelaksanaan upacara di sekolahnya, yang  sekaligus memberikan saran dan himbauan bagi siswanya.


"Semoga dengan saran dan himbauan yang disampaikan langsung oleh Kapolres Salatiga lebih didengar, diingat dan dilaksanakan oleh siswanya, khususnya terkait disiplin prokes, disiplin berlalu lintas dan etika moral saat bergaul dengan masyarakat,"ungkap Muhammad Sahli.


Sementara dari pantauan harian7.com , usai kegiatan upacara bendera, Kapolres Salatiga menyempatkan mengunjungi beberapa  siswa yang  mendapatkan perawatan di ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah),  karena pada saat mengikuti upacara sempet jatuh pingsan, namun setelah mendapatkan perawatan seluruh siswa dinyatakan sehat, rata-rata siswa belum sempat sarapan pagi sehingga pusing ketika mengikuti upacara.(*)




×
Berita Terbaru Update