Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Pemuda Pancasila Kendal Gruduk Kantor DPRD, Marah Atas Ucapan Junimart Girsang Yang Meminta Ormas Tersebut di Bubarkan

Rabu, 01 Desember 2021 | 7:20:00 PM WIB Last Updated 2021-12-01T12:37:26Z


 Ormas PP Kendal saat menggelar demo didepan Kantor DPRD, guna mendesak Junimart Girsang untuk meminta maaf atas ucapanya


KENDAL,harian7.com. Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kendal datangi kantor DPRD Kendal, guna menyampaikan aspirasinya, Rabu (1/12/2021). 


Kemudian Perwakilan dari MPC PP Kendal diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Akhmat Suyuti yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan dan Rizky Aritonang dari Komisi A partai Gerindra di ruang kerja Suyuti.


Ketua MPC PP Kabupaten Kendal Ghufroni saat menyampaikan aspirasinya mengatakan, aksi damai ini dilakukan, buntut permintaan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang kepada pemerintah beberapa waktu lalu, untuk membubarkan dan tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila. 


"Aksi damai ini kita lakukan untuk menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila. Karena ucapan untuk meminta pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila tidak ada landasannya," tandasnya. 


Dalam pernyataan sikap tersebut, MPC PP Kendal mendesak agar Junimart Girsang meminta maaf kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila yang disampaikan ke Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dihadapan Ketua Umum beserta jajarannya. 


Sementara menanggapi apa yang disampaikan perwakilan Pemuda Pancasila Kendal, Wakil Ketua DPRD Kendal, Akhmat Suyuti menegaskan, apa yg di sampaikan Junimart bukan pernyataan kolektif dari partai. Namun merupakan pernyataan pribadi. 


Dari pernyataan sikap yang disampaikan perwakilan PP Kendal, dirinya akan menyampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Kendal apa langkah yang akan diambil nantinya. 


"Saya atas nama DPRD Kabupaten Kendal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila, karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman," ungkap Suyuti. 


Rizky Aritongan SH, anggota DPRD Kendal saat menerima perwakilan demo dari Ormas PP Kendal


Senada dengan Suyuti, Anggota DPRD yang ikut menerima aspirasinya, Rizky Aritonang juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas jalanya demo tadi.


"Sungguh saya mengapresiasi kawan-kawan dari PP yang mampu menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib, ini menunjukkan tingkat kematangan dan kedewasaan mereka dalam berdemokrasi, selain itu mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik," jelas legislator penghobi burung ini.


Sementara itu menurut Koordinator Lapangan, Suud, apa yang dilakukan anggota PP Kendal ini sebagai bentuk kecintaan kepada organisasi Pemuda Pancasila. 


Sehingga saat ada yang meminta organisasi ini dibubarkan, seluruh anggota tidak terima. 


"Kami tidak terima organisasi kami diminta untuk dibubarkan. Karena, tujuan didirikan Ormas Pemuda Pancasila diantaranya adalah untuk membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban umum, karena ormas PP sangat cinta pada Pancasila jadi tidak mungkin kalau ormas PP selalu membuat keonaran," tandasnya. 


Usai perwakilannya diterima oleh Pimpinan DPRD Kendal, kemudian ratusan peserta aksi membubarkan diri dengan tertib dan lancar.(*)

×
Berita Terbaru Update