Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

AntisipasiBencana Alam, Polresta Banyumas Gelar Kerja Bakti Serentak di 27 Kecamatan

Sabtu, 27 November 2021 | 1:07:00 AM WIB Last Updated 2021-11-26T18:07:26Z
Pewarta : Saelan
Editor     : Abdurrochman


BANYUMAS, Harian7.com
- Mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas ajak masyarakat di 27 kecamatan yang ada di Banyumas kerja bakti serentak.


Dengan dilaksanakannya apel gabungan TNI-Polri, Tagana, dan BPBD Kabupaten Banyumas pada Jumat, (25/11/2021) yang digelar serentak di 27 Kecamatan se-Kabupaten Banyumas, dan  dipimpin oleh masing masing Kapolsek tanda dimulainya kerja bakti serentak dengan sasaran sungai rawan banjir dan tebing yang longsor.


Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E, S.I.K, mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor dimusim penghujan. 


“Sehubungan curah hujan di Banyumas mulai meningkat, maka untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor, kami melaksanakan kerja bakti secara serentak dengan cara membersihkan sampah-sampah yang terdapat dialiran sungai," katanya.


Selain itu, menurutnya juga dengan meninggikan talud, paparas tebing curam rawan longsor dan pembersihan got dan gorong-gorong guna melancarkan air pada aliran sungai saat terjadi hujan.


"Kerja bakti serentak ini sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian pemerintah untuk melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat," jelasnya. 



Kami, lanjut Kabagops selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam menanggulangi dan mengantisipasi terhadinya bencana alam yang terjadi utamanya di wilayah Kabupaten Banyumas


"Kami juga berharap peran serta masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan untuk mengantisipasi adanya bencana alam," pungkasnya. (*) 




×
Berita Terbaru Update