Iklan

Iklan

,

Iklan

Seleknas Tarung Tradisi, Janendra-234 SC- AM Camp Siap Kirimkan Atlet Terbaik

Admin: Shodiq
Jumat, 15 Oktober 2021, 20:28 WIB Last Updated 2021-10-16T02:29:49Z

 




 Arief Prasetyo Ketua Regwil 234 SC Kab. Semarang sekaligus Manejer Sasana Janendra - 234 SC - AM Camp.


Penulis : FX Endy 

Editor : Shodiq


UNGARAN, harian7.com - Event Seleksi Nasional Tarung Tradisi (SNTT) yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA),  pada Sabtu - Minggu (23-24 /10/ 2021), di Ballroom Red Chilies Hotel Surakarta, Jl. A. Yani No 286 , Manahan , Surakarta, disambut antusias oleh sasana-sasana beladiri di Jawa Tengah. 


Tidak ketinggalan Sasana Janendra- 234SC-AM Camp. Sasana  beladiri freestyle yang  berlokasi di Janendra , Jl. Ahmad Yani Dalam 999, Sidomulyo, Ungaran, Kab. Semarang ,Jawa Tengah. Sasana ini sangat antusias  menyambut event ini, yakni dengan menyiapkan 4-6 atlet terbaiknya mengikuti seleknas tersebut.



Arief Prasetyo  Ketua terpilih Regional Wilayah 234 Solidarity Comunity ( Regwil 234 SC) Kab. Semarang  dan sekaligus  Manejer Janendra-234SC- AM Camp saat ditemui harian7.com mengatakan, bahwa dia beserta komunitas 234 SC  berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kab. Semarang yakni dengan mengikutkan atlet - atlet yang berprestasi dalam event- event seleknas dan tournamen - tournamen baik sekala provinsi maupun nasional.



"Sebagai ketua Regwil 234 SC saya berharap atlet-atlet kami dapat mencapai hasil maksimal dalam keikutsertaan ajang seleknas di Solo. dimana kita juga tahu bahwa pandemi ini jelas berdampak terhadap penurunan prestasi atlet.Namun kita harus tetap semangat. Karena ini sudah menjadi komitmen kami untuk memajukan olahraga di Kab. Semarang ," kata Arief.



Ditambahkan Arief, dampak Covid-19 bukan hanya dirasakan atlet Indonesia akan tetapi seluruh atlet dunia, pasalnya mereka tidak bisa menjalankan program latihan yang telah disusun secara utuh.



"Dengan minimnya tournament dimasa pandemi yang biasanya menjadi ajang mengukur perkembangan prestasi sebelum tampil di ajang multi-event. Dengan adanya event seleknas ini, merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali gairah olahraga. Untuk itu kami mengirimkan atlet - atlet terbaik kami, " Imbuh Arief Prasetyo.



Dia berharap walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 pembinaan atlet harus terus digalakkan.


"Oleh karenanya, pandemi tidak boleh menjadi alasan untuk menghentikan pembinaan terhadap atlet Indonesia," tegasnya.




Terpisah , Agik Ponidi Sekretaris Bidang Olahraga 234 SC saat ditemui disela - sela latihan di Sasana Janendra-234 SC- AM Camp menginformasikan, bahwa 234 SC sesuai dengan visi misinya yakni memajukan olahraga, sosial dan budaya mengirimkan 4 orang atlet.



"Kami telah siapkan setidaknya 4 atlet untuk kami kirimkan dalam agenda ASTA tersebut," kata Agik.




Ditempat yang sama, Nugroho salah satu Tim Pelatih Janendra - 234 SC- Koti AM Camp,  mengungkapkan  kesiapannya dalam mengikuti event tersebut. 




"Sebagai bukti nyata keseriusan dalam mengikuti Seleknas ASTA, kami  mengadakan latihan bersama di Jl. Kagok Semarang bertempat di mas Amin Ambon setiap Jumat," ucap Nugroho.


Segenap panitia pengiriman atlet seleknas ASTA dipandegani Manejer Janendra -234 SC - AM Camp sekaligus ketua terpilih Regwil 234SC Kab. Semarang  Arief Prasetyo saat melaporkan rencana  pengiriman atlet kepada Ketua Korwil 234 SC Jateng H. Martono, S.E di Rumah Joglo Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (14/10/2021) malam. Foto : Wahyu 234 SC



Terpisah FX. Endy Harsanto selaku panitia pengiriman atlet 234 SC  menyampaikan,  bahwa kegiatan tersebut  mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Korwil 234 SC Jawa Tengah.



"Saat kami bersilaturrohim Kemarin malam (14/10/2021) di Pendopo Rumah Bapak Martono Gunungpati Semarang. Kami sampaikan kepada Bapak H. Martono, SE selaku Ketua Korwil 234 SC Jateng. Dan beliau merestui dan sangat mendukung kegiatan tersebut,"  terang Endy. (*)

Iklan