Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan


 

Indeks Berita

Operasi Prokes Tetap Digencarkan Meski Kasus Covid-19 Di Purbalingga Menurun

Minggu, 17 Oktober 2021 | 9:27:00 PM WIB Last Updated 2021-10-17T14:27:32Z
Pewarta : Wahyudin
Editor.    : Abdurrochman


PURBALINGGA, Harian7 com
- Meski kasus harian Covid-19 terus mengalami penurunan, namun Pemerintah Kabupaten Purbalingga masih gencar melakukan operasi protokol kesehatan (prokes).


Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sehingga kasus terkonfirmasi di Kabupaten Purbalingga menjadi zero, dan masuk zona hijau.


Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga per Minggu, (17/10) menyebutkan kasus aktif Covid-19 di Purbalingga hanya ada 25 kasus, dimana 8 orang dirawat dan 17 lainnya melaksanakan isolasi mandiri.


Selain program serbuan vaksinasi, pelaksanaan patroli gabungan juga masih terus aktif digencarkan, baik siang maupun malam hari oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.


Salah satunya operasi masker dan imbauan pentingnya melaksanakan prokes yang digelar pada Minggu, (17/10) pagi di Jalan DI Panjaitan dan kompleks Pasar Mandiri Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga.


Salah satu petugas dari Kodim 0702/Purbalingga,  Letda Inf Abu Kasan mengatakan, bahwa sesuai data Covid-19 di Purbalingga terus mengalami trend penurunan dibanding beberapa waktu lalu, namun bukan berarti masyarakat dapat lengah lupa melaksanakan protokol kesehatan.


"Covid-19 masih ada, hanya saja saat ini menurun jumlah  yang terpapar jadi tetap waspada, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan operasi masih akan terus digencarkan," katanya.


Dalam operasi tersebut, Kodim 0702/Purbalingga bersama tim gabungan lainnya masih mendapati 9 orang yang tidak menggunakan masker.


"Masih ditemui 9 orang tidak menggunakan masker, dan kepadanya selain didata juga kita berikan tindakan edukatif agar di lain hari selalu ingat pentingnya melaksanakan prokes," tegasnya.


Sementara, salah satu masyarakat yang kedapatan tidak bermasker di Pasar Mandiri Hadi (35) warga Kecamatan Purbalingga  menuturkan, jika dirinya lupa sebagai alasan tidak menggunakan masker di tempat umum.


"Lupa karena buru-buru mau belanja, tetapi besok-besok akan pakai masker kalau ke pasar," katanya singkat. (*) 

×
Berita Terbaru Update