Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Luncurkan Progam SINAWANG, Polres Semarang Buru Para Nelayan Yang Tak Mau Divaksin

Redaksi
Kamis, 21 Oktober 2021, 20:37 WIB Last Updated 2021-10-21T13:37:49Z

Laporan: Arie Budi

Editor: Choerul Amar


UNGARAN,harian7.com  - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H., kembali luncurkan program SINAWANG (Vaksinasi Nelayan Rawa Pening) guna mendukung program nasional percepatan vaksinasi di Kabupaten Semarang. Kegiatan vaksinasi diawali dengan patroli di warung PKL di sekitar pesisir Rawa Pening dan di tengah-tengah rawa. Rabu, (20/10/2021).

 

Dalam patroli tersebut menyasar  pemilik warung dan nelayan yang sedang mencari ikan atau yang sedang beraktifitas di rawa pening

 

"Tujuan kami melaksanakan patroli di rawa pening yaitu mencari nelayan atau pemilik warung yang belum divaksin dan ternyata masih ada sekitar 200 nelayan yang belum menerima vaksin dosis 1 ataupun dosis 2 dan saat itu juga kami vaksin di perahu dan di warung tersebut, " jelas Kapolres Semarang, kepada harian7.com disela kegitan.

 

"Tadi juga sempat kami menemukan nelayan yang tidak mau divaksin kemudian kami kejar dengan perahu dan kami beri pengertian dan edukasi terkait vaksin covid 19, " lanjut Kapolres Semarang

 

Vaksinasi dilakukan dengan menjemput bola di tempat keramaian guna mencapai target vaksinasi di Kabupaten Semarang.

 

Dilain sisi seorang nelayan mengucapkan terimakasih sebesar besarnya atas pelayanan vaksinasi hingga pelosok pelosok bahkan sampai di tengah tengah rawa.

 

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak bapak polisi dari Polres Semarang yang telah memberikan pelayanan vaksin, dan saya mohon maaf tadi sempat kabur dan tidak mau vaksin karena saya lebih mementingkan mencari ikan daripada vaksin," ucap nelayan.

 

"Selain itu vaksin ternyata aman dan halal serta melindungi saya dari penyebaran covid 19," lanjut salah satu nelayan di rawa pening.

Iklan