Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolsek Susukan & Kapolsek Purwareja Klampok Turun Langsung Pantau Kampanye Pilkades

Kamis, 21 Oktober 2021, 21:31 WIB Last Updated 2021-10-21T14:31:18Z
Pewarta : Iwan Setiawan
Editor.    : Abdurrochman


BANJARNEGARA, Harian7.com
- Kapolsek Susukan Iptu Suyono, SH, dan AKP Partono, SH, Kapolsek Purwareja Klampok turun langsung memantau proses kampanye pemilihan Kepala desa (Pilkades) di wilayah masing-masing, Kamis (20/10).


Iptu Suyono kepada Harian7.com mengatakan, bahwa mulai hari ini, Kamis 20 Oktober 2021 di Desa Berta Kecamatan Susukan salah satu Calon Kepala Desa (Calkades) akan mengelar kampanye, maka Polsek Susukan bersama dengan Koramil Susukan, dan Sekertaris Camat melakukan kegiatan patroli.


"Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses Pilkades di Desa Berta berjalan dengan aman dan kondusif. Di Desa Berta ada tiga Calkades yang akan melaksanakan kampanye dimulai hari ini hingga Sabtu mendatang," katanya.


Menurut Suyono, berdasarkan pantauan selama masa tahapan kampanye yang dimulai hari ini tidak ada gangguan apapun, semua berjalan cukup relatif aman dan kondusif.


"Alhamdulilah di hari pertama tahapan kampanye ini cukup terkendali, para simpatisan serta para pendukung calon kepala desa tetap mematuhi tata cara berkampanye di masa pandemi," jelasnya.


Sementara, AKP Partono Kapolsek Purwareja Klampok secara terpisah mengatakan, bahwa untuk proses kampanye di wilayah hukumnya cukup aman dan terkendali. Desa Kecitran Kecamatan Purwareja Klampok adalah salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak pada tanggal 27 Oktober mendatang.


"Selain memastikan pelaksanaan kampanye Cakades berlangsung aman dan damai, personel Polsek Purwareja Klampok juga memastikan dan berupaya agar pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kami menekankan agar tim sukses masing-masing calon menyediakan masker, tempat cuci tangan, dan atau hand sanitizer, serta tidak berkerumunan," tandasnya. 



Kegiatan pengamanan tersebut lanjut Partono sebagai upaya mencegah terjadinya konflik menjelang pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Banjarnegara yang akan dilaksanakan pada Tanggal 27 Oktober 2021 mendatang.


"Kami menghimbau kepada para simpatisan calon kepala desa untuk selalu menciptakan situasi yang kondusif agar suasana Pilkades berjalan sesuai harapan masarakat Desa Kecitran dan Kabupaten Banjarnegara pada umumnya," pungkasnya. (*) 

Iklan