Iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Baksos Kumham Peduli Kumham Berbagi, Itulah Cara Kemenkumham Jateng dan Rutan Salatiga Peringati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021

Redaksi
Jumat, 22 Oktober 2021, 01:54 WIB Last Updated 2021-10-21T18:54:31Z
Foto bersama disela kegiatan.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Gelar kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli dengan mengusung tema "Kumham Berbagi dan Empati Kunham", itulah sebagai bentuk wujud syukur Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kamis (21/10/2021).


Kegiatan ini digelar serentak di Kantor Wilayah dan Satuan Kerja Kemenkumham seluruh Indonesia baik Jajaran Lapas, Rutan, Imigrasi dengan dipandu secara virtual.


Untuk Wilayah Kanwil Kemenkumham Jateng sendiri, giat serupa dipusatkan di aula Kantor Wilayah.


Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga korban Covid-19.


Diungkapkanya, bantuan alat kesehatan dan santunan di berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Selain itu   juga memberikan sumbangan untuk petugas Kunham yang pada beberapa bulan  lalu terdampak dengan meninggal dunia. 


"Jadi ada petugas yang meninggal dunia diberikan semacam beasiswa untuk anaknya oleh Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan bank BNI dan Bank BRI,"katanya.


Sementara itu Jajaran Rumah Tahanan Negara Salatiga melakukan kegiatan serupa. Dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika jajaran Rutan Salatiga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan .


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi Humas Nuryadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga bentuk rasa syukur menjelang hari dharma karya dhika yang jatuh pada 30 Oktober mendatang.


"Selesai memberikan bantuan , kita  jajaran Rutan Salatiga melanjutkan dengan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Salatiga,"ungkapnya kepada harian7.com.(*)

Iklan