Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

 


Indeks Berita

Dapur dan Kandang Dilalap Jago Merah, 36 Kambing Tak Tertolong

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 9:00:00 PM WIB Last Updated 2021-10-16T14:10:12Z
Pewarta : Iwan Setiawan
Editor.    : Abdurrochman


BANJARNEGARA, Harian7.com
- Dapur serta kandang kambing milik Basir warga RT 06 RW 04 Desa Purwasaba Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara ludes dilalap si jago merah.


Kebakaran terjadi Sabtu, (16/10) sekitar pukul 14.30 WIB diduga adanya orang yang membakar sampah di belakang dapur milik korban yang tidak jauh dari kandang kambing.


Komandan Koramil (Danramil) Mandiraja, Kapten Inf Bambang Apriyanto menjelaskan, bahwa kejadian kebakaran dilaporkan pada Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung bergerak ke lokasi.


Pihaknya bersama Polsek Mandiraja, dan Pemerintah Desa dibantu masyarakat berusaha memadamkan alat seadanya. Selain itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Banjarnegara juga dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.


"Mendengar adanya kebakaran, sejumlah warga berdatangan untuk memadamkan api, namun karena kandang terbuat dari material bambu dan kayu sehingga cepat terbakar ditambah angin cukup kencang," ungkap Bambang.


Sementara Kapolsek Mandiraja AKP Suyit Munandar mengatakan, bahwa kebakaran terjadi diduga ada yang membakar sampah di belakang dapur yang tidak jauh dari kandang kambing.


"Karena kandang dan dapur terbuat dari material kayu dan bambu, sehingga menyebabkan api cepat merembet ke kandang dan dapur," katanya. 



Dia menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa manusia dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 74 juta, karena kambing sebanyak 36 ekor ikut hangus dilalap api.


"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dalam membakar sampah atau menyalakan api di musim kemarau ini, karena bisa memicu kebakaran," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update