• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tingkatkan Taraf Ekonomi, Kades Jombor Ajak Masyarakatnya Terapkan Mental Bos, Begini Penjelasanya

    REDAKSI
    Senin, 02 Agustus 2021, 1:00:00 AM WIB Last Updated 2021-08-01T18:12:58Z
    Kades Jombor Darso didampingi Istri saat ditemui harian7.com.


    Laporan: Bang Nur/Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Kepala Desa Jombor Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Darso mengajak warganya untuk berwirausaha dan mandiri. Ajakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa.


    Disampaikanya, untuk mencapai semua itu maka warga diajak secara bersama sama mengembangkan potensi desa."Warga saya ini kebanyakan berdagang dan jual beli barang bekas. Selain itu barang bekas sebagian juga direstorasi, sehingga ketika kembali dijual harganya akan lebih tinggi,"ungkapnya saat ditemui harian7.com, Sabtu (31/7/2021).


    Darsono mengajak warganya untuk membangun mental bos, karena sekecil apapun usahanya itu adalah bos, bukan karyawan."Kalau bewirausahakan warga saya jadi bos bukan karyawan. Misalnya walau kerja diperusahaan besar, masih menjadi karyawan. Ajakan tersebut maksud saya untuk mengajak masyarakat mandiri dalam menekuni berbagai usaha,"tuturnya.


    Dia menambahkan, untuk mewujudkan itu nantinya Pemerintah Desa Jombor tentunya juga akan mendukung dan mensuport."Nantinya melalui BUMDes Agung Lestari Desa Jombor akan mencanangkan berbagai progam pembinaan. Jadi nanti warga menekuni usaha apa, kita akan melakukan pembinaan,"ucapnya.


    Dikatakan Darso, saat ini BUMDes Agung Lestari terus menata dan mencanangkan berbagai progam dengan tujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi warganya serta mengembangkan potensi desa.


    "Progam progam tersebut diantara pada sektor perdagangan, pertanian dan jasa serta usaha lainya. Selain itu nantinya juga akan mengolah sampah untuk dijadikan pupuk kompos,"pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +