• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Seorang Pria Asal Desa Jombor Sukses Tekuni Usaha Jual Beli dan Restorasi Barang Mantan, Begini Jelasnya..

    REDAKSI
    Selasa, 03 Agustus 2021, 6:14:00 AM WIB Last Updated 2021-08-02T23:22:46Z
    Sudadi seorang pengusaha jual beli dan restorasi barang bekas.


    Laporan: Bang Nur

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Ide bisnis bisa datang dari mana saja. Ini pula yang dialami seorang pria warga Dusun  Ngelosari Desa Jombor Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, bernama Sudadi.


    Pria usia 40 tahun tersebut  menjalankan bisnis jual beli dan restorasi barang bekas atau barang mantan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga sejak masih lajang."Saya menekuni usaha ini sudah 22 tahun, sejak masih usia 18 tahun,"ungkapnya saat ditemui harian7.com belum lama ini.


    Mengawali usahanya ia mengaku hanya bermodal Rp 100 ribu."Dulu saya keliling untuk membeli barang bekas di Semarang, yang selanjutnya kita jual lagi di Salatiga,"tuturnya.



    Disampaikannya, untuk barang bekas yang ia beli diantaranya, elektronik, meliputi kulkas, mesin cuci, ac dan lainya serta mebel bekas."Untuk barang bekas misalnya elektronik yang bisa kita perbaiki ya kita perbaiki baru kita jual,"beber Sudadi.


    Ketika ditanya omset saat ini, Sudadi enggan membeberkan, namun dikatakanya jika sesuatu itu dijalani dengan iklas dan bersyukur insa allah semua lancar.


    "Ya alhamdulillah, yang penting rezeki cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,"ungkapnya.


    Saat disinggung apakah saat pandemi seperti ini ada penurunan omset, Sudadi menuturkan, biasa saja."Ya kalau soal penurunan omset sih ada, tapi kondisi seperti ini semua merasakan, jadi bersyukur aja kita masih bisa menyukupi kebutuhan sehari hari,"pungkasnya.

    Riana Dewi, Direktur BUMDes Agung Lestari Desa Jombor.(Masker dilepas hanya saat pengambilan foto)


    Terpisah, Riana Dewi Direktur BUMDes Agung Lestari Desa Jombor menyampaikan pihaknya sangat mendukung masyarakat di wilayahnya yang kebanyakan berwirausaha secara mandiri, satu diantaranya adalah jual beli dan restorasi barang bekas.


    "Warga disini kebanyakan bermata pencaharian wira usaha, salah satunya jual beli dan restorasi barang bekas. Tentunya pihaknya akan mendukung penuh agar usaha warganya terus maju pesat,"katanya.


    Disampaikan Riana, melalui BUMDes Agung Lestari, pihaknya akan mencanakan berbagai progam di wilayahnya agar perkenomian semakin meningkat, sehingga masyarakatnya mandiri.


    "Kami merencakan akan mencanangkan progam progam dan mengembangkan potensi desa. Besar harapan, masyarakat Jombor kedepan taraf ekonominya bisa lebih meningkat,"pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +