Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Koramil Cilongok Berikan Materi Bela Negara dan Latih PBB SMK Maarif NU I

Rabu, 25 Agustus 2021, 19:51 WIB Last Updated 2021-08-25T12:51:51Z

Pewarta : Saelan

Editor.    : Abdurroxhman


BANYUMAS, Harian7.com
- Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas berikan materi Bela Negara dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maarif NU I Cilongok.


Pelatihan yang diselenggarakan Rabu, (25/08) di halaman SMK Maarif I Cilongok, Banyumas dalam rangka Latihan Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), dan Palang Merah Remaja (PMR).


Komandan Kodim (Dandim) 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol melalui Danramil 23/Cilongok, Kapten Inf. Syukur menyampaikan, pelatihan PBB dan PMR serta pembekalan bela negara kepada siswa/siswi SMK Maarif NU I Cilongok ini bertujuan untuk memupuk sikap disiplin sejak dini kepada generasi penerus Bangsa.


"Bela negara merupakan kesadaran berbangsa dan bernegara agar kelak mereka menjadi warga negara yang baik dan patuh pada peraturan hukum yang berlaku dengan keyakinan akan Pancasila sebagai satu satunya ldiologi Bangsa lndonesia," katanya.


Syukur menegaskan, beberapa materi Bela Negara yang diberikan yakni tentang pengertian dasar hukum, fungsi, tujuan, dan manfaat bela negara. Dilanjutkan dengan contoh-contoh pengamalan Bela Negara, mulai tingkat individu, keluarga, sekolah, bermasyarakat dan bernegara.


"Pembekalan materi Bela Negara dan latihan PBB memang sangat penting bagi siswa siswi sekolah setingkat SMK, karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mental disiplin generasi muda yang Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara," jelas Danramil. 



Momen baik ini, menurutnya juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan kepada siswa siswi SMK Maarif NU I agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas, sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu untuk menuju Indonesia yang sehat.


Sementara, Kepala Kesiswaan SMK Maarif NU I Cilongok, Fathul Aziz, S. Ag mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dari Koramil 23/Cilongok yang telah memberikan pelatihan Bela Negara dan PBB.


"Semoga pembekalan yang diberikan ke anak didik kami dapat meningkatkan kedisiplinan anak didik di SMK Maarif NU I Cilongok," pungkasnya. (*)

Iklan