Iklan

Iklan

,

Iklan

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Cilacap Distribusikan 8,8 Ton Beras

Selasa, 03 Agustus 2021, 08:40 WIB Last Updated 2021-08-03T01:40:28Z

Pewarta : Rusmono

Editor.    : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
- Kepolisian Resor (Polres) Cilacap kembali distribusikan 8,8 ton atau 8.800 Kg beras kepada Polsek jajaran untuk dibagikan kepada masyarakat binaannya yang terdampak Covid-19. 


Pelaksanaan pendistribusian bantuan beras dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP, Leganek Mawardi Senin, (02/08/2021) si lapangan Apel SAR Polres Cilacap.


Bantuan sosial berupa beras ini berasal dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Tahap II untuk masyarakat yang membutuhkan dalam rangka Pemberlakua Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayah Kabupaten Cilacap melalui Polsek Jajaran.


Hal tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban hidup warga masyarakat selama pandemi Covid-19 di masa PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Cilacap. Adapun sasarannya adalah warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing serta warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.


Sedangkan jumlah beras yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui 23 Polsek Jajaran yang sudah berbentuk paket sebanyak  8.8 ton atau 8.800 Kg dengan masing-masing paket sebanyak 5 Kg.  


Masing-masing Polsek menerima 50 Paket beras dan untuk Sat Binmas Polres Cialcap menerima 610 Paket beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terpapar serta melaksanakan isolasi mandiri. 



Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi mengatakan pihaknya siap untuk terus melaksanakan aksi sosial. Adapun aksi sosial kali ini berupa pemberian bantuan sosial beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 


"Berbagai aksi sosial yang digalakkan oleh Polres Cilacap dan Jajarannya diharapkan dapat menjadi solusi atas masalah yang saat ini sedang dihadapi masyarakat," katanya.


Ini menurutnya, dikhususkan bagi warga yang terdampak langsung Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap. 


"Sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka," pungkasnya. (*)

Iklan