• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Sebuah Dapur Penggorengan Makaroni di Grabag Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta

    Admin : Ady Prasetyo
    Senin, 26 Juli 2021, 4:19:00 PM WIB Last Updated 2021-07-26T09:41:07Z

     Penulis : Ady Prasetyo


    Petugas Damkar ketika melakukan pemadaman api.


    MAGELANG, harian7.com - Sebuah kebakaran menghanguskan banguan dapur rumah penggorengan makaroni milik Ridwan (42) di Dsn. Plumbon RT 03 RW 02 Ds. Grabag, Kec. Grabag. pada Senin, (26/7/21) sekira pukul 09.30 WIB.


    Salah satu Saksi dalam kejadian tersebut, Aripin (38) mengatakan, sewaktu korban dan karyawan sedang menggoreng makaroni tiba-tiba berhembus angin yang besar dan mengakibatkan api menyambar minyak penggorengan sehingga api ditungku tersebut semakin membesar.


    Saya bersama karyawan lainya mencoba mengatasi kobaran api dengan cara menutup tungku dengan karpet basah, namun ternyata malah api semakin membesar dalam ruang penggorengan, tuturnya.

     


    Mendapati hal itu, selanjutnya oleh saksi lainya dilaporkan ke Polsek Grabag serta menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) WMK Grabag.


    Kapolsek Grabag Polres Magelang Iptu Maryanto SH. menjelaskan, bidang yang terbakar berupa bangunan dapur berukuran 7x3 meter. Namun berkat kesigapan petugas gabungan dari Damkar dibantu Kepolisian serta TNI dari Koramil Grabag maupun relawan dan warga masyarakat kobaran api segera bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan yang lain.


    Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai kuranglebih Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Jelasnya. (*)





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +