• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Rayakan Idul Adha, Warga Binaan Rutan Salatiga Potong Hewan Qurban, Ini Kata Karutan

    REDAKSI
    Selasa, 20 Juli 2021, 1:07:00 PM WIB Last Updated 2021-07-20T06:07:40Z
    Warga binaan Rutan Salatiga saat menyembelih hewan kurban.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com -  Warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga mengikuti Salat Idul Adha di Selasar rutan pada Selasa (20/07). Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,  pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini berlangsung dengan hikmat meskipun dilaksanakan di tengah keterbatasan. 


    Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano beserta beberapa pegawai terlihat mengikuti Salat Idul Adha.


    Andri dalam arahannya seusai pelaksanaan sholat mengungkapkan bahwa momentum Hari Raya Idul Adha ini jadikan sebuah perubahan dan pengorbanan diri untuk hidup dalam ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT


    "Mari kita jadikan hari raya ini sebagai momentum perubahan diri. Mengorbankan keiinginan duniawi dan mulai memikirkan bekal untuk di akhirat kelak,"katanya dengan didampingi Humas Nuryadi.


    Ditengah pandemi Covid 19 saat ini, ia mengajak untuk bersama-sama saling membantu meringankan saudara-saudara yang membutuhkan ditengah kesulitan menghadapi pandemi saat ini.


    Dari pantauan harian7.com, usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Rutan Salatiga melakukan penyembelihan hewan kurban yakni lima ekor kambing. Adapun hewan kurban tersebut merupakan Qurban dari pegawai, Singkong Keju, Masjid Nurus saadah melalui Pokjaluh Kemenag Salatiga, dan stakeholder yang menyumbang Qurban untuk Rutan.



    Sementara itu para warga binaan cukup senang dengan perayaan idul kurban kali ini, walaupun dengan keterbatasan tetapi kita tetap diberikan kesempatan tempat dan waktu untuk meningkatkan ibadah dihari Hari Idul Adha ini. 


    "Kami bersama kawan-kawan juga berdoa agar wabah covid 19 ini segera berakhir."


    "Dengan Hari Raya Idul Adha kali ini, kita belajar 3 hal yaitu mengenai Keikhlasan, Pengorbanan dan Gotong Royong,'"ucap Dardiri salah satu warga binaan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +