• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    PPKM Darurat, TNI - Polri Bagikan Ribuan Paket Sembako di Solo

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 17 Juli 2021, 5:46:00 PM WIB Last Updated 2021-07-17T10:46:51Z
    TNI - Polri dan Menteri Kesehatan saat memberikan keterangan Pers

    Editor : Andi Saputra


    SOLO - Harian7.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi di Balaikota Surakarta, Sabtu (17/7).


    Sebanyak 1.000 dosis vaksin akan diberikan pada warga Surakarta dan sejumlah warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi. 


    Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan Kota Surakarta jadi salah satu kota dengan vaksinasi tertinggi, pihaknya akan terus menambah dosis vaksin agar Herd Imunity segera terbentuk.


    Menurutnya, Total seluruh bansos yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jawa Tengah yang terdampak PPKM Darurat mencapai 30.000 paket sembako dan 147 ton beras.


    "Tentunya kita juga memikirkan bagi masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM untuk itu kita akan luncurkan bantuan sosial," terangnya.


    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa saat ini Indonesia telah diserang 3 Varian Covid-19, diantaranya Varian Wuhan, Inggris dan Delta. Untuk itu peran aktif perorangan maupun kelompok sangat diperlukan guna memutus rantai penyebarannya dengan melaksanakan vaksinasi dan disiplin menggunakan masker. 


    Dia menuturkan, kepada seluruh masyarakat penggunaan masker maupun isolasi mandiri agar dijadikan sebagai budaya untuk melawan musuh yang tidak terlihat yaitu Covid -19.


    "Ada dua hal yang harus dilaksanakan yaitu dengan melaksanakan disiplin menggunakan masker dimanapun berada serta melakukan isolasi mandiri" jelasnya.


    Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan akibat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, maka PPKM Darurat diberlakukan dengan tujuan membatasi mobilitas mayarakat guna menghambat laju penyebaran Covid-19. 


    "Berkaitan dengan hal tersebut pihak TNI-Polri telah menyiapkan Bantuan Sosial 30.000 paket sembako dan 147 Ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19," pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +