Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Magelang Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Dengan Kendaraan Taktis

Admin : Ady Prasetyo
Kamis, 08 Juli 2021, 07:35 WIB Last Updated 2021-07-08T00:35:04Z

Penulis:  Ady Prasetyo


Kendaraan Taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC) yang dipergunakan untuk penyemprotan.  


MAGELANG, harian7.com – Kawasan Candi Borobudur. Magelang, Jawa Tengah disemprot cairan disinfektan oleh Polres Magelang. Penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC). Rabu, (07/07/2021) Sore. 


Kegiatan penyemprotan menyasar beberapa jalan utama kawasan taman wisata candi Borobudur. Diantaranya Jalan Pramudya Wardani, Jalan Medang Kamulan, Jalan Balaputradewa dan Jl. Sukarno-Hatta, Mungkid. 


Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi, S.H. itu juga melaksanakan sosialisasi PPKM Darurat di beberapa tempat di kawasan wisata tersebut dengan kendaraan Penyuluhan Satbinmas Polres Magelang. 


“Kegiatan penyemprotan disinfektasi dan sosialisasi ini bertujuan mencegah penyebaran virus Corona yang akhir-akhir ini melonjak. Sehingga diterapkan PPKM Darurat Jawa-Bali,” kata Kompol Maryadi di sela-sela kegiatan. 


Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang agar tetap mentaati Instruksi Bupati Magelang tentang PPKM Darurat di wilayah Kab. Magelang seperti mentaati protokol kesehatan, mengurangi mobilitas, dan mengindahkan anjuran Satgas Covid-19 dalam masa penerapan PPKM Darurat. 


“Dengan bersama-sama disiplin mentaati aturan PPKM Darurat, kita berharap angka kasus konfirmasi Covid-19 semakin menurun dan pandemi segera berakhir,” harapnya. 


Turut dalam kegiatan tersebut Kasat Sabhara AKP M. Nur Alfian Zaelani. S.Pd, Kasubagbinops Bagops AKP Rinto Sutopo, SH., MM, dan Kasubagdalops Bagops AKP Joko Hero S. S.Pd., MM serta beberapa perwira lainya diantaranya Paurbinops Bagops Iptu Rindarwanto, Kaurbinopsnal Satbinmas Iptu Winadi dan 7 personel Satsabhara Polres Magelang. (*) 

Iklan