• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Polda Jateng Gelar Upacara Hut Bhayangkara ke-75 Secara Virtual dan Prokes Ketat

    REDAKSI SEMARANG
    Kamis, 01 Juli 2021, 7:52:00 PM WIB Last Updated 2021-07-03T19:47:56Z
      Penulis : Andi Saputra | Editor : Sodiq
    Sejumlah pejabat Jateng saat mengikuti upacara virtual di hari byangkara ke-75


    SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah gelar Upacara HUT Bhayangkara ke -75 secara sederhana dengan personil terbatas dan menerapkan prokes ketat. 

    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan ini merupakan tugas Polri yang tidak mudah serta mengandung makna bagaimana Polri khususnya Jawa Tengah dengan melakukan penertiban protokol kesehatan dan edukasi masyarakat.

    "Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian," ujarnya, saat menghadiri upacara secara virtual bertempat di gedung borobudur Mapolda Jawa Tengah, Kamis (1/7).

    Menurutnya, Kepolisian juga dibebankan dengan vaksiansi dan Polda Jateng sendiri telah mencapai target vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari. 

    Selain itu, lanjutnya, dalam menghimbau masyarakat agar tak berkerumun saat vaksinasi Polda Jateng menyiapkan 239 gerai di 110 titik dan sekarang yang dibutuhkan tindakan karena sudah perang dengan covid-19.

    "Jadi silakan masyarakat untuk datang ke gerai-gerai kita, di masing-masing Polres sudah terpampang semua gerai-gerainya dan apabila semua dilakukan maka tidak akan menimbulkan adanya kerumunan," jelasnya. 

    Dia menuturkan, dalam satu hari Polda Jateng bisa memvaksin 28.000 orang dengan ketentuan Polresta maupun Polrestabes menyiapkan hampir 1.000 setiap harinya.

    Dia menambahkan, Polres yang kategori sedang menyiapkan 800 vaksin setiap harinya dan Polres kategori kecil menyiapkan 600 sehingga totalnya yaitu 28.000 selama satu hari.

    "Terkait PPKM darurat yang akan berlaku per 3 Juli nanti sudah siap dan telah mengkoordiansikannya dengan Gubernur Jateng yang telah menerbitkan aturan terkait di tingkat RT  maupun RW yang dilakukan lock down," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +