Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Petugas Gabungan Bagikan Sembako Sambil Sosialisasi PPKM Darurat

Admin : Ady Prasetyo
Minggu, 18 Juli 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-07-18T13:11:24Z

Penulis:  Ady Prasetyo


Salah satu warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ketika menerima paket sembako dari polres magelang. 


MAGELANG, harian7.com - Polres Magelang bersama Kodim 0705/Magelang dan Satpol PP Pemkab Magelang melanjutkan pembagian paket sembako bagi warga terdampak Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hari ini menyasar wilayah Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Minggu, (18/7/2021) Siang.


Kapolres Magelang melalui Kasat Binmas AKP Buhrom SH menuturkan, kegiatan hari ini adalah di Pasar Burung, Terminal Bus, dan Taman Bambu Runcing, Muntilan. Adapun sasarannya adalah pedagang warung yang terdampak PPKM Darurat. 


Baca juga: 

https://www.harian7.com/2021/07/mendukung-ppkm-darurat-polres-magelang.html


Menurut dia setidaknya sebanyak 25 orang pedagang yang diberi paket sembako. Setiap paket berupa lima kilogram beras, telur ayam dan Mie Instan.



Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Sengaja diatur sedemikian rupa, sehingga dalam pembagian sembako itu tidak terjadi antrean maupun saling berdesakan.


Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir SH menambahkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari luncuran 4.500 paket sembako oleh Polres Magelang.


Baca juga:  

https://www.harian7.com/2021/07/polres-magelang-woro-woro-prokes-sambil.html


Bantuan diberikan dengan sasaran warga yang terdampak PPKM Darurat, jelasnya.


Tidak sekedar membagikan sembako, petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan, juga memberikan himbauan  dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan usaha warung makan.


Kami juga melakukan pengecekan kepatuhan aturan PPKM kepada warga masyarakat dan usaha kuliner, tuturnya.


Untuk keperluan itu melibatkan cukup banyak personel. Dari Polres ikut hadir Kasi Keuangan Ipda Imam Rubiyanto selaku Danton Siaga Peleton hari ini bersama anggota. Selain itu sejumlah anggota TNI dan Satpol PP. (*) 






Iklan