• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Pelayanan Disdukcapil Cilacap Kurang Memuaskan Masyarakat

    Abdurrochman
    Selasa, 06 Juli 2021, 10:39:00 PM WIB Last Updated 2021-07-06T15:39:29Z
    Pewarta : A. Ali
    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com
    - Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cilacap sangat kurang memuaskan masyarakat. Di masa pandemi Covid-19 ini pengurusan segala dokumen kependudukan memang benar dilakukan secara online.

    Namun sayangnya, pelayanan yang dilakukan secara online oleh Disdukcapil masih dikeluhkan banyak masyarakat. Pasalnya pelayanan yang seharusnya cepat dan prima tapi justru lambat. Entah karena jaringan atau pelayanannya.

    Salah satu perangkat Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Agus L kepada Harian7.com mengatakan, saya selaku perangkat desa di wilayah Kecamatan Adipala banyak sekali mendengar keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan Disdukcapil terutama untuk pelayanan online yakni si Cemplon.

    "Sudah banyak masyarakat yang menggunakan si Cemplon, tapi sudah berbulan-bulan tidak jadi, padahal data yang masyarakat upload sudah masuk. Namun dengan adanya pelayanan si Cemplon banyak masyarakat yang diduga dipersulit," katanya, Selasa (06/07/2021).

    Dia berharap agar Disdukcapil berbuat lebih baiklagi dan lebih cepat. Katanya saat ini pelayanan prima sesuai dengan maklumat dan motto Disdukcapil 'Sale D Press'.

    "Pelayanan Disdukcapil yang kurang memuaskan dimulai sejak April 2021 sampai sekarang. Sekarang justru sangat lambat sekali, dan saya mohon kepada Disdukcapil untuk melayani masyarakat se-optimal mungkin, sehingga masyarakat tidak kecewa," pungkasnya.  (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini