Iklan

Iklan

,

Iklan

Pekerjaan Pengaspalan Jalan Bayur Cilacap Diduga Asal-Asalan

Selasa, 27 Juli 2021, 22:23 WIB Last Updated 2021-07-27T15:23:00Z

Pewarta : Tim

Editor     : Abdurrochman

CILACAP, Harian7.com - Paket pekerjaan pengaspalan Jalan Bayur Timur, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap diduga asal-asalan. Pekerjaan dari Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kabupaten Cilacap merupakan Pokir (Kelokpok Pemikir) dari anggota DPRD Cilacap Fraksi PKB.


Pekerjaan pengaspalan jalan lingkungan di permukiman dengan nilai kontrak Rp 146 juta yang dikerjakan CV Karya Sumali diduga tidak sesuai spesifikasi dan bestek.

Saat dihubungi via phone, Ahmad Muslikhin anggota DPRD Cilacap yang mendapat pokir tersebut membenarkan jika proyek tersebut adalah pokir miliknya.

"Memang benar pokir pekerjaan tersebut punya saya, namun saya tidak tahu siapa yang mengerjakan.Sumpah demi Allah saya tidak tahu siapa yang mengerjakan," katanya, Senin, (26/07/2021).

Muslikhin sangat menyesal dan kecewa karena pekerjaan tersebut tidak baik sama sekali dan sangat jelek kualitasnya.

"Diduga perkerjaan tersebut juga tidak sesuai spesifikasi dan bestek," tandasnya.

Sementara, Sekretaris Disperkimta, Bambang Tujiatno saat dikonfirmasi dalam waktu dekat akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat pekerjaan tersebut.

"Jika nanti ditemukan pelanggaran seperti tidak sesuai speck atau bestek dan mengurangi volume pekerjaan, maka pada saat penagihan akan kami tolak," pungkas Bambang. (*)

Iklan