• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pasca Banjir Di Jeruklegi, Akses Jalan Nasional Sudah Bisa Dilewati

    Abdurrochman
    Kamis, 22 Juli 2021, 6:21:00 PM WIB Last Updated 2021-07-22T12:06:24Z

    Pewarta : Heru Novi Haryanto

    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap kini mulai surut. Banjir yang merendam Desa Brebeg, Desa Cilibang, dan Desa Jeruklegi Wetan hingga membuat akses Jalan Nasional seperti Jalan Jeruklegi-Wangon dan Jerukleg-Kawunganten ditutup.


    Banjir diakibatkan meluapnya sungai Jambu yang tidak bisa menampung air karena hujan deras yang mengguyur Kecamatan Jeruklegi sejak Selasa, (20/07/2021) malam hingga Rabu, (21/07/2021) pagi.

    "Jalan Nasional di Jeruklegi Cilacap dipastikan sudah bisa dilewati kendaran pasca banjir luapan sungai setempat hingga menutup sejumlah ruas jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap saat dihubungi via phone Kamis, (22/07/2021).

    Dia menambahkan, kami sudah meninjau, kemarin siang yang Jeruklegi arah wangon sudah mulai bisa dilewati sebagian karena mulai surut, yang arah Kawunganten belum bisa dilewati, tapi pagi ini sudah surut dan bisa dilewati semua.

    “Untuk kondisi jalan yang kemarin sempat terendam banjir dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan, hanya ada sedikit sampah yang terbawa banjir,” jelasnya.

    Selain merendam dan memutus akses Jalan nasional, banjir juga merendam sekitar tiga desa di Kecamatan Jeruklegi seperti Desa Brebeg, Desa Cilibang, dan Desa Jeruklegi Wetan.

    "Masyarakat yang terdampak banjir yakni masyarakat yang berada di sekitar bantaran Sungai Brokeh, dengan ketinggian hingga 1 meter, sehingga warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh petugas gabungan," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +