• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Melantik Kapolsek Candimulyo, Kapolres Magelang: Pejabat Baru Harus Lebih Baik Karena Masih Muda Dan Baterai Baru

    Admin : Ady Prasetyo
    Rabu, 07 Juli 2021, 3:53:00 PM WIB Last Updated 2021-07-07T08:54:01Z

     Penulis : Ady Prasetyo


    Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba  menyaksikan penandatanganan ketika melantik Kapolsek Candimulyo. 



    MAGELANG, harian7.com - Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si memimpin serah terima dan pengambilan sumpah jabatan Kapolsek Candimulyo Polres Magelang yang dilaksanakan di Aula Polres Magelang. Rabu, (7/7/2021) pukul 08.30 Wib. Kegiatan tersebut dilaksanakan terbatas dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 


    Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, S.I.K., M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personil polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang karier berikutnya juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton. 


    "Ini Suatu hal yang rutin dan merupakan penyegaran untuk organisasi, jadi tidak ada masalah," katanya. 


    Lebih lanjut dalam amanatnya Ronald mengingatkan kepada pejabat baru bahwa menjabat saat PPKM Darurat adalah tugas berat. Namun pejabat baru diharapkan lebih baik dan mempunyai mobilitas tinggi dalam mendukung pemberlakuan PPKM Darurat. 


    "Ini adalah beban berat , Bapak menjabat di saat PPKM Darurat, masih muda saya minta gerakanya yang lebih energik karena baterai baru," tegas Ronald. 


    Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kapolsek Candimulyo AKP Gede Mahardika dialihtugaskan menjadi Kasubbaghukum Bagsumda Polres Magelang Kota. Digantikan oleh Iptu Abdul Wakhid yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik 2 Satreskrim Polres Magelang. 


    Upacara serahterima jabatan kali ini peserta upacara terbatas. Hanya diikuti beberapa Pejabat Utama Polres Magelang serta 5 perwakilan Kapolsek turut sebagai peserta upacara.


    Serah terima jabatan Kapolsek Candimulyo mendasari Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/1490/VII/KEP/2021 Tanggal 5 Juli 2021 tentang Pemberitahuan  Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Jateng. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini