• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Luncurkan Aplikasi SIMONA, Itulah Salah Satu Cara Kanwil Kemenkumham Jateng Cegah Penyebaran Covid 19

    REDAKSI
    Rabu, 07 Juli 2021, 4:35:00 PM WIB Last Updated 2021-07-07T09:35:43Z
    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.


    Laporan: Nuryadi

    Editor: Andi Saputra


    SEMARANG,harian7.com – Dalam rangka turut mencegah penyebaran Covid 19,  di lingkungan kerjanya, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah ciptakan aplikasi SIMONA.


    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, secara resmi meluncurkan aplikasi SIMONA yang dirancang dalam rangka memantau kondisi kesehatan pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Rabu (07/07/2021). 


    SIMONA sendiri merupakan akronim dari Sistem Monitoring Corona. Melalui aplikasi ini pegawai dapat melaporkan gejalanya apabila mengalami gejala COVID-19. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis website yang dapat diakses melalui simona.kemenkumham.go.id.


    Yuspahruddin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penggunaan aplikasi SIMONA di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. 


    “Aplikasi ini sangat berguna dan mudah digunakan. Saya berharap aplikasi ini bisa kita terapkan untuk bersama-sama menjaga diri dengan melaporkan kondisi kita, supaya kita bisa memantau semua pegawawai dan orang lain juga bisa memberi bantuan,” tutur Kakanwil.


    Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Jusman dalam laporannya mengharapkan seluruh pegawai  Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng terhitung mulai hari ini menggunakan aplikasi SIMONA secara rutin.


    “Dalam penggunaan aplikasi ini sangat penting dibutuhkan kejujuran dan komitmen untuk setiap hari mengupdate kondisi kesehatannya kita semua,” ujar Jusman.


    Usai peluncuran aplikasi SIMONA kemudian diadakan sosialisasi tata cara penggunaan aplikasi ini. Adapun alur dari aplikasi ini adalah pegawai masuk ke aplikasi menggunakan username NIP dan password. Kemudian, pegawai melaporkan kondisi kesehatannya pada menu laporan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini