Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kunjungi Nakes di Semarang, Ini Pesan Kasad TNI Andika

Redaksi
Jumat, 30 Juli 2021, 00:03 WIB Last Updated 2021-07-29T17:07:27Z
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat mengunjungi tenaga Nakes di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Semarang, Kamis (29/7)

Penulis : Wahyu Widodo | Editor : Andi Saputra


SEMARANG, Harian7.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istri, Diah Erwiany (Hetty) mengunjungi Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Semarang dalam rangka memberikan dukungan dan bantuan untuk para tenaga kesehatan (Nakes).


Andika Perkasa mengatakan bahwa nakes di sini sudah sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien, bahkan sejumlah Nakes terpapar Covid-19. Angkatan Darat (AD) mempunyai 95 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, baik kecil maupun besar.


"Namun begitu gelombang datang (Covid-19), kami berusaha untuk mengaturnya secara nasional. Karena jika dibiarkan akan ada rumah sakit yang kuwalahan. Karena tentu jumlah pasien berbeda, ada yang langsung penuh, ada yang masih longgar," ujarnya, Kepada Media, Kamis (29/7).


Menurutnya, dalam kondisi seperti ini management saling bantu harus dilakukan. Karena sangat dibutuhkan kerja sama yang bagus. Termasuk pasien yang membutuhkan ICU.


"Bahkan ada pasien dari Jawa Timur kita bawa ke sini. Dalam kondisi seperti ini kita tidak perlu mengenal wilayah administrasi, agar bantuan bisa optimal,"jelasnya. 


Dia menuturkan, Terkait keterlibatan TNI dalam penanganan Covid- 19 sudah berusaha menangani dengan sebaik mungkin bersama pemerintah dan sudah membantu semaksimal mungkin. 


Dia menambahkan, bahwa dalam menurunkan angka Covid-19, sudah dilakukan pembatasan kegiatan, disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.


"Hari ini kita datang ke RST yang ada di Jateng untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para tenaga kesehatan (Nakes), guna meningkatkan imunitas dan protein bagi para Nakes,"pungkasnya.

Iklan