Iklan

Iklan

,

Iklan

Humanis dan Penuh Kesabaran, Polres Semarang Berikan Himbauan Serta Serahkan Bantuan Kepada PKL

Redaksi
Minggu, 18 Juli 2021, 16:17 WIB Last Updated 2021-07-18T09:17:22Z
Istimewa.


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran

Editor : Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Upaya untuk memutus penularan virus Covid 19, terus dilakukan, dan saat ini tengah diterapkan PPKM Darurat. Menyikapi, itu Polres Semarang, terus gencarkan patroli dan juga berikan  bantuan kepada masyarakat terdampak.


Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (17/7/2021) malam.


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Yamtoro Thoyip, SH di dampingi Piket Polres Semarang, turun langsung memberikan bantuan sosial  kepada PKL. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian  kepada masyarakat dalam hal ini para pedagang yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) terutama pada saat diberlakukannya PPKM Darurat.


“ Sembari melaksanakan Patroli, kami juga menghimbau kepada para PKL, agar  di saat PPKM darurat ini dengan tidak melayani makan di tempat dan menutup warungnya lebih awal."


"Kami juga memberikan bantuan sosial kepada PKL sebagai bentuk kepedulian atau kecintaan kami kepada masyarakat, ” ujar Kasat Binmas.


Disampaikan Kasat Binmas, dalam kegiatan ini kami menyasar masyarakat terdampak PPKM Darurat, diantaranya   pedagang kaki lima."Mereka adalah warga yang  membutuhkan bantuan saat ini,” lanjutnya .


Dijelaskan Kasat Binmas, bantuan diserahkan disejumlah titik,  diantaranya ke pedagang  nasi goreng  di Jalan Kartini, Alun - alun Bung Karno dan  di  alun-alun  lama Ungaran, dilanjutkan ke Jalan Gatot Subroto ungaran.


"Sembari menyerahkan bantuan,  kami juga meminta kepada para pedagang untuk menutup warungnya lebih awal yaitu mulai pukul 20.00 wib selama PPKM Darurat ini,"ungkapnya.


Ditambahkan Kasat Binmas, dengan bantuan ini semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami Polri  sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya juga diharapkan dapat sedikit meringankan beban mereka di saat pandemi covid 19, terutama saat diterapkanya PPKM Darurat.


"Kepada para PKL untuk bersabar, taat dan patuh aturan pemerintah, selama PPKM Darurat ini tetap di rumah saja serta  patuhi protokol kesehatan, Insyallah bila masyarakat patuh dan taat pandemi covid 19 ini akan cepat berlalu," tutupnya.(*)

Iklan