Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari kedua Idul Adha, DPC PDI Perjuangan Cilacap Sembelih 2 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Rabu, 21 Juli 2021, 22:21 WIB Last Updated 2021-07-21T15:21:08Z
Pewarta : Rusmono
Editor : Abdurrochman 

CILACAP, Harian7.com
- Hari kedua Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Cilacap sembelih dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI, bahwa penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha atau 11 Dzulhijah. 

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan Rabu, (21/07/2021) di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) kemudian hewan qurban yang telah dipotong dibawa ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Budi Utomo Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Ditemui saat penyembelihan hewan qurban, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat mengatakan penyembelihan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya pada Hari Raya Idul Adha yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Cilacap.

"Hewan qurban ini merupakan hasil gotong-royong antara DPC PDI Perjuangan Cilacap dengan Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Jateng, dan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Fraksi PDI Perjuangan," jelasnya.

Menurut Taufik, penyembelihan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI yakni hari kedua Idul Adha atau 11 Dulhijjah, Rabu (21/7) di RPH (Rumah Potong Hewan). 

"Sekitar pukul 11.00 WIB potongan daging hewan qurban dibawa ke Sekretariat DPC PDIP untuk dipotong menjadi bagian lebih kecil, dan 
dibungkus sesuai aturan agama serta dibagikan ke warga sekitar," katanya. 

Lebih lanjut Taufik mengatakan, keluarga terdekat adalah tetangga, daging qurban ini kami bagikan kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDI Perjuangan, baik itu yang di belakang atau di samping kantor DPC PDI Perjuangan. 

"Semoga daging qurban yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan menjadikan berkah untuk kita semua," harapnya. 

Tepat pukul 16.00 WIB, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap bersama Komunitas Juang membagikan daging qurban ke perwakilan warga melalui Ketua-ketua RT. 

Kasirmanto warga RT 06 RW 02 Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan salah satu penerima daging qurban mengaku senang mendapatkan daging qurban dari DPC PDI Perjuangan Cilacap. 

"Setiap tahunnya kami rutin mendapatkan daging qurban dari DPC PDI Perjuangan Cilacap. Semoga kedepan PDI Perjuangan semakin jaya, dan kegiatan ini agar berkelanjutan," pungkasnya. (*)

Iklan