• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 Tahun 2021, Kejari Cilacap Gelar Uparaca Secara Virtual, Ini Amanat Kajagung RI

    Abdurrochman
    Kamis, 22 Juli 2021, 2:35:00 PM WIB Last Updated 2021-07-22T17:16:54Z

    Pewarta : Ahmad Ali

    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap gelar Upacara dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual.


    Upacara yang dilaksanakan Kamis, (22/07/2021) di aula Kantor Kejari Cilacap diikuti Kepala Sub Bagian Pembinaan,  AG Erwin, S.H, Kepala Seksi Intelijen, D.Purnama, SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum yang sekaligus sebagai Plh Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Widi Wicaksono, SH.MH, dikarenakan Kejari Cilacap, Timotius Tri Ari Mulyanto saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Muhammad Hendra,SH, MH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Nurul Anwar, SH, Kasi Barang Bukti, Eko Joko P, SH, dan para pegawai Kejaksaan Negeri Cilacap.

    Upacara secara virtual dilaksanakan dengan mempedomani Surat Edaran (SE) dari Panitia Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 Tahun 2021 Nomor B-90/D/HBA/07/2021 tanggal 19 Juli 2021, bahwa pelaksanaan upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 pada Kejaksaan Negeri Cilacap dilaksanakan secara virtual.

    Dimana Plt Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap dan para pejabat eselon IV melaksanakan upacara di aula Kantor dengan mengikuti jalannya upacara dari Kejaksaan Agung RI melalui zoom meeting.

    Sementara para pegawai Kejaksaan Negeri Cilacap lainnya mengikuti jalannya upacara dari ruang kerja masing-masing melalui kanal youtube Adhyaksa TV.

    Dalam amanatnya, Jaksa Agung RI, Dr. ST Burhanuddin, SH, MH menyampaikan, jajaran Adhyaksa ikut berperan serta memantau dan memastikan ketersediaan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 di masa pandemi ini.

    "Keluarga besar Adhyaksa senantiasa meningkatkan kewaspadaan diri, serta selalu mawas diri untuk senantiasa menjalankan Prokes demi menghindarkan diri dari tertular virus Covid-19," kata Kajagung RI.

    Untuk penanganan perkara narkotika, lanjutnya agar mempedomani peraturan perundang-undangan yang terbaru.

    "Kita senantiasa mengingat dan mendoakan keluarga besar Adhyaksa yang telah mendahului kita, akibat terpapar Covid-19," himbaunya.

    Selain itu, Kajagung juga memberikan tujuh Perintah Harian kepada para Adyaksa seperti dukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sesuai ketentuan.

    Menggunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan. Menciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik.

    Mewujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dan sistem satu data kejaksaan. Memperkuat asas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan.

    Segera sinergitaskan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada jaksa agung muda bidang pidana militer, dan menjaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani.

    Usai upacara, kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng. 

    Ketua panitia Hari Bhakti Adyaksa ke 61, Dian Purnama mengatakan, sebelumnya, dalam memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke 61 yang bertemakan 'Berkarya Untuk Bangsa' Kejari Cilacap telah melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti vaksinasi massal yang digelar pada tanggal 12 Juli 2021 di gedung Darussalam Cilacap.

    Selain vaksinasi massal yang telah dilaksanakan dan diikuti 366 penerima vaksin, lanjut Dian kejaksaan juga telah melaksanakan bakti sosial kepada 10 simbolis yang diselenggarakan tanggal 13 Juli 2021.

    "Kami juga melakukan bakti sosial pembagian sembako dan penunjang prokes pada tanggal 19 Juli 2021," katanya. 


    Untuk sembako dan prokes, lanjut Dian kami berikan kepada purnawirawan kejaksaan, honorer/office boy kejalsaan, Panti Jompo di Slarang, panti asuhan yayasan Bhineka.

    "Kami juga berikan kepada tukang parkir, tukang sampah, tukang becak, dan keluarga kurang mampu. Kemudian kami juga melaksanakan peletakan karangan bunga di TMP Cilacap," jelasnya.

    Pada Hari Bhakti Adhyaksa kali ini, menurutnya tidak ada acara hiburan, dikarenakan kami merasakan bahwa berbagi sesama adalah hal terbaik di tengah pandemi Covid 19 ini.

    "Kami juga mohon doa agar beberapa pegawai yang sedang isolasi mandiri termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, Tri Ari Mulyanto, SH, MH segera sehat kembali dan dapat segera bergabung di Kantor Kejari Cilacap," pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini