• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    GRATIS! Polres Magelang Dirikan Gerai Vaksin Presisi, Tanpa Syarat KTP Domisili

    Admin : Ady Prasetyo
    Kamis, 01 Juli 2021, 12:41:00 PM WIB Last Updated 2021-07-01T05:42:12Z

    Penulis : Ady Prasetyo


    Sebagian peserta sedang mendapatkan pelayanan di Gerai Vaksinasi Presisi.


    MAGELANG, harian7.com - Sesuai intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka Gerai Vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19 atau virus corona. 


    Menindaklanjuti hal ini, Polres Magelang Polda Jateng telah melaksanakan kegiatan dimaksud di beberapa tempat yang ada di wilayah kabupaten magelang.


    Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba S.I.K. M.Si., melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir SH., Mengatakan, sesuai perintah Kapolri kami telah melaksanakan kegiatan mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. 


    Ada sedikitnya 9 (Sembilan) Gerai Vaksin Presisi yang diadakan sejak tanggal 29 Juni 2021 di kabupaten Magelang yaitu berada di aula PPKM Desa Sidoagung Kec. Tempuran, TEA Tanjung Muntilan, Puskesmas Salam, Puskesmas Muntilan, Aula Kecamatan Mertoyudan, Puskesmas Salaman 1, PT. Puji Anugerah Alami (PT. PAA) Secang, Balai Desa Girirejo Kec. Tempuran serta Puskesmas Salaman.



    "Total pada tanggal 29 Juni 2021 ada sebanyak 640 (Enam ratus empat puluh) orang dan pada hari Rabu 30 Juni 2021 ada sebanyak 1.310 (Seribu tigaratus sepuluh) peserta sehingga terjumlah 1.950 (Seribu sembilan ratus limapuluh) orang yang telah tervaksinasi," terang Kasubbaghumas pada Kamis, (1/7/21). 


    Bagi masyarakat khususnya yang berumur 50 tahun keatas (Pralansia) dan para pelayan publik maupun tenaga pendidik yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. 


    "Bagi masyarakat silahkan bisa datang mengikuti vaksinasi, cukup membawa KTP saja tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun, KTP se-Indonesia," ujarnya.


    Gerai Vaksin Presisi ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut. 


    Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, 'Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'. 


    Polri khususnya Polres Magelang telah berkontribusi mewujudkan program sehari satu juta vaksinasi pada 26 Juni 2021 lalu dengan angka 5.031 (Limaribu tigapuluh satu) warga yang berhasil divaksin.  


    "Sehingga sampai saat ini total jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan layanan Vaksinasi massal Polres Magelang sejak tanggal 3 Juni hingga hari ini sudah mencapai 9.632 (Sembilan ribu enamratus tigapuluh dua) orang," pungkasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +