Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gelar Vaksinasi Masal di The Park Mall Untuk Usia 18 Tahun, Pemkab Sukoharjo Targetkan 20.000 Orang

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021, 22:16 WIB Last Updated 2021-07-26T15:16:26Z
Istimewa.


Laporan : Bang Nur

 

SUKOHARJO,harian7.com – Bekerjasama dengan PT Konimex Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Halodoc, Pemkab Sukoharjo menggelar vaksinasi Covid 19, dengan menyasar masyakat usia 18 tahun. Adapun target dalam progam vaksinasi ini yakni 20 ribu orang peserta.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di di The Park Mall, Senin (26/7/2021), dan dipantau langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim Letkol Inf Agus Adgy Darmawan.

 

Dalam pelaksanaanya, untuk menghindari kerumunan, pendaftaran vaksinasi hanya dilakukan secara online menggunakan aplikasi Halodoc.

 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, program vaksinasi itu diharapkan akan mempercepat target vaksinasi di Sukoharjo, sebesar 70% dari sasaran.Saat ini realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo baru mencapai 19%, dari total sasaran vaksinasi sebanyak 719.754 orang.

 

Pada kesempatan tersebut, Etik kembali mengimbau masyarakat, baik yang sudah vaksin atau belum agar tetap menerapkan prokes 5M.

 

“Pakai masker adalah harga mati,” ujarnya.

 

Sementara, Chief Strategy Officer Konimex Group Edward Setiawan Joesoef mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan wujud komitmen Konimex Grup untuk memberikan kontribusi bagi Kabupaten Sukoharjo. Sebab, wilayah itu memiliki tempat spesial bagi perjalanan Konimex Grup selama 54 tahun.

 

“Selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia,” ujarnya.

 

Sementara itu, Chief of Medical Halodoc, Irwan Heriyanto menyampaikan, sebagai mitra resmi pertama dari Kemenkes RI untuk vaksinasi massal, Halodoc akan terus berkomitmen untuk memperluas fasilitasi vaksinasi corona di Indonesia. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bersama Konimex di The Park Mall tersebut dilakukan sesuai petunjuk Kemenkes, mulai reservasi hingga observasi setelah vaksinasi.

 

Dikatakan Irwan, gejala pasca vaksinasi sangat mungkin terjadi, dan membuat tubuh mengeluarkan reaksi ringan seperti pusing, demam, nyeri di area suntik, atau mual.

 

“Hal tersebut sangat wajar terjadi, jika warga mengalami hal ini setelah observasi selesai, pastikan langsung mengonsumsi parasetamol dan gejala akan membaik dengan sendirinya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Business & Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes menyampaikan, baru kali pertama The Park Mall jadi lokasi vaksinasi. Untuk itu, pihaknya berterima kasih pada Pemkab Sukoharjo dan pihak lain yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab pada The Park Mall Solo Baru.

 

Danny berharap percepatan vaksinasi dapat turut mempercepat selesainya PPKM Darurat dan pemulihan ekonomi.

Iklan