• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Dukung Program Pemerintah Capai Target Vaksinasi, DPD Partai Golkar Cilacap Gelar Vaksin Gratis

    Abdurrochman
    Minggu, 18 Juli 2021, 12:10:00 AM WIB Last Updated 2021-07-17T17:21:45Z

    Pewarta : Rusmono

    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap gelar vaksin gratis untuk masyarakat. Hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah terkait capaian target 1,5 juta vaksin. 


    Vaksinasi yang dilaksanakan Sabtu, (17/07/2021) di Sekretariat DPD Partai Golkar Cilacap diikuti sekitar 580 masyarakat umum di wilayah sekitar perkotaan dengan melibatkan para steakholder diantaranya RS Priscilla Sampang, RSl Fatimah dan Dinas Kesehatan Cilacap.

    Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Sindy Syakir mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan Partai yang sebelumnya sudah dilaksanakan RS PMC.

    "Dengan vaksinasi ini diharapkan bisa tercapai herd immunity, sehingga masyarakat sehat dan ekonomi bisa bangkit kembali," katanya.

    Prinsipnya, lanjut Sindy Partai Golkar melaksanakan vaksinasi dengan menjaga Protokol kesehatan ketat mulai dari masuk hingga divaksin dan terdapat jalur khusus agar tidak menimbulkan kerumunan.

    Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang akan mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Cilacap.

    "Dari 1,9 juta jumlah penduduk di Cilacap, target semula sebanyak 1,1 juta meningkat menjadi 1,3 juta dan kini bertambah kelompok remaja menjadi 1,5 juta dosis di tahun 2021 ini," katanya.

    Dia menambahkan, Bapak Bupati mentargetkan akhir tahun harus tercapai, dan saat ini pelaksanaan vaksinasi baru mencapai 230 ribu vaksin atau sekitar 10%, sehingga dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

    "Untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Cilacap, Dinas Kesehatan akan membuat aplikasi pendaftaran online yang bisa diakses oleh masyarakat umum, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan vaksin," ungkapnya.

    Sementara ini, menurut Pramesti kita masih menggunakan metode vaksinasi massal, sehingga sasarannya masih terbatas kepada warga disekitar tempat pelaksanaan vaksin.

    "Kita juga akan percepat jika vaksin yang diterima semakin banyak. Berbagai upaya kita lakukan untuk mencapai target, termasuk dengan vaksinasi massal dan online yang bisa diakses semua faskes vaksinator sehingga akan terbagi secara merata dan masyarakat bisa memilih tempat vaksin," jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPD Partai Golkar Cilacap.

    "Kami menyambut baik kegiatan DPD Partai Golkar Cilacap yang telah peduli membantu perang melawan Covid-19 dengan senjata yaitu vaksinasi," katanya.

    Dalam memerangi Covid-19, menurutnya bukan hanya melalui vaksinasi saja, namun bagaimana masyarakat disiplin menerapkan Protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

    "Kami menghimbau kepada masyarakat agar ikut mensukseskan program percepatan vaksinasi serta menjadi relawan untuk mensosialisasikan Protokol kesehatan di lingkungannya," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +