Iklan

Iklan

,

Iklan

Di Masa PPKM Darurat, Polres Cilacap Bantu Sembako Ke masyarakat

Senin, 12 Juli 2021, 00:11 WIB Last Updated 2021-07-11T17:11:32Z
Pewarta : Rusmono 
Editor : Abdurocchman 

CILACAP, Harian7.com
- Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah gelar bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Bakti sosial yang dilaksanakan Minggu, (11/07/2021) sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Ada 350 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dengan cara mendatangi langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya.  
Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung, sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup, sehingga pemberian bantuan tepat sasaran. 

Wakapolres Cilacap beserta Pejabat Utama Polres Cilacap, berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga di Kelurahan Donan, warga sekitar Asrama Polisi Jalan Swadaya Kelurahan Tambakreja, warga sekitar Asrama Polisi Jalan S.Parman Kelurahan Sidanegara, dan warga sekitar Asrama Polisi Teluk Penyu Kelurahan Cilacap. 

Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo menyampaikan, bakti sosial ini dilaksanakan Polres Cilacap sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19. 


"Mohon dukungan dan do'a kepada semua elemen masyarakat agar selalu diberikan kesehatan," katanya. 

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dengan kita mematuhi protokol kesehatan diharapkan kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19, dan menjadikan masyarakat Kabupaten Cilacap yang sehat," pungkasnya. (*)

Iklan