Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dengan Menaiki Sepeda Motor Yang Dipasangi 'Kerombong', Babinsa Koramil 08/Pakis Naik-Turun Pegunungan Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Admin : Ady Prasetyo
Senin, 26 Juli 2021, 17:42 WIB Last Updated 2021-07-26T19:39:59Z

 Penulis : Ady Prasetyo


Babinsa Koramil 08/Pakis Serda Iswandi dan Serda Purnomo ketika akan berangkat mendistribusikan Bansos kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.


MAGELANG, harian7.com - Beberapa Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil 08/Pakis) Kodim 0705/Magelang melaksanakan kegiatan Baksos berupa pembagian beras kepada warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Senin, (26/7/21).


Bantuan tersebut merupakan program Bansos dari TNI bagi warga yang kurang mampu dan terdampak PPKM Darurat.




Ada yang unik dalam kegiatan ini, Beberapa Babinsa yang melaksanakan tugasnya dengan mengendarai sepeda motor yang dibagian belakang dipasangi 'Kerombong' untuk mengangkut beras tersebut.


Hal ini disampaikan Babinsa Desa Daleman Kidul Serda Iswandi, dengan cara ini kami bisa lebih cepat menyalurkan bansos kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. terangnya.


Medan jalan pedesaan di wilayah kecamatan Pakis ini banyak tanjakan yang terjal karena sebagian ada di lereng pegunungan merbabu, imbuhnya.


Adapun yang diserahkan kepada para penerima berupa beras seberat 5 kg yang telah dikemas dalam plastik. 


Selain membagikan Bansos tersebut para Babinsa juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaannya agar selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, tuturnya. (*)





Iklan