• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    1.730 Orang di Kabupaten Cilacap Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

    Abdurrochman
    Kamis, 22 Juli 2021, 8:28:00 PM WIB Last Updated 2021-07-22T16:46:21Z
    Pewarta : Rusmono 
    Editor : Abdurrochman 

    CILACAP, Harian7.com
    - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Kapolres dan Bupati Cilacap Kamis, (22/07/2021) tinjau vaksinasi dosis dua di Indoor Tennis. Hal tersebut dalam rangka Gerai vaksin presisi dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap. 

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku masih kekurangan vaksin untuk memenuhi target kuota di seluruh wilayah Jawa Tengah termasuk Cilacap dengan target cakupan yang terus ditambah hingga 1,5 juta vaksin. 

    "Ketersedian vaksin masih terbatas, kita mengusulkan tambahan vaksin ke Presiden," tandasnya. 

    Lebih lanjut dikatakan, vaksinasi di Cilacap berjalan dengan lancar tetapi memang vaksinnya kurang, terus terang karena pengadaan kita juga belum bagus, kita akan bicara dengan Pak Presiden dan Menteri Kesehatan mulai bulan Agustus akan ada. 

    "Padahal pelaksanaan percepatan vaksinasi di Cilacap melibatkan berbagai Insatnsi, Lembaga, Stakeholder dan berbagai pihak gencar menggelar vaksinasi massal agar capaian vaksin bisa terpenuhi sesuai dengan target," katanya. 

    Selain meyasar kelompok lansia dan pra lansia, menurut Ganjar yang sebelumnya di terget 1,3 juta vaksin, kini ditambah kelompok remaja, sehingga jumlah sasaran bertambah menjadi 1,5 juta sasaran. 

    "Masalah lain terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 di sejumlah daerah yang dinilai masih landai dan ada penurunan termasuk di Cilacap," ungkapnya. 

    Namun, menurutnya masih ada varian yang penularannya lebih cepat sehingga perlu diantisipasi. Kita mesti jaga kesehatan kita, jangan ke rumah sakit karena sakit. 

    Sementara, Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, vaksin-vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional, sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai. 

    "Sekarang ada 1.730 orang yang terdiri dari delapan kelompok masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua yang meliputi : anggota Polri, Pegawai PLN, Pegawai Bank Jateng, Karyawan PT. DUS, Karyawan Swalayan Rita Pasar Raya, Pegawai BCA, karyawan Alfamart, Pegawai BKK BPR," ungkap Kapolres. 

    Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksin terdiri dari 11 Tim gabungan vaksinator antara lain Polri, TNI, dan Rumah Sakit. Dalam kegiatan ini  juga  di serahkan Bantuan Tabung gas 02 kepada Satgas Covid19 Kabupaten Cilacap dari Pertamina RU IV Cilacap. 

    "Kegiatan vaksin hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni di GOR Rinjani Cilacap dan Indoor Sutomo Cilacap," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini