• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Bergerak Sigap, Polsek Argomulyo Gencarkan Sosialisasi dan Tutup Akses Jalan Disejumlah Wilayah Yang Warganya Terpapar Covid 19

    REDAKSI
    Jumat, 02 Juli 2021, 7:15:00 PM WIB Last Updated 2021-07-02T12:20:46Z
    Anggota Polsek Argomulyo saat melakukan penutupan akses jalan.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Sigap dalam  mencegah penularan Covid 19, berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Argomulyo, Polres Salatiga. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan pengamanan sekaligus penutupan disejumlah lokasi.


    Hal itu dilakukan menyusul adanya informasi dari masyarakat Ngaglik RT 01 RW 02 meninggal dunia karena terpapar Covid 19."Mendengar itu, Bhabinkamtibmas Ledok Polsek Argomulyo  Aiptu Tri Mulyo bersama dengan piket Sabhara menuju lokasi guna pengamanan sekaligus penutupan lokasi rumah duka,"kata Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S melalui Kasubag Humas Slamet Trianto S.Sos, saat dihubungi harian7.com, Jumat (2/7/2021).


    Disampaikan AKP Hari, hal itu dilakukan dengan maksud supaya tidak ada takziah yang melayat mengingat Alm meninggal masih dalam status positif disertai dengan memiliki penyakit bawaan atau sering disebut komorbit.


    "Anggota Polsek Argomulyo melakukan penutupan jalur akses menuju lokasi, agar bagi siapaun yang bukan warga Ngaglik guna meminimalisir mobilitas masyarakat di sekitar lokasi dan sembari menunggu tema gugus tugas untuk melakukan prosesi jenazah hingga ke pemakaman,"ungkapnya.


    Disampaikanya, ini merupakan bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di masyarakat dan mengubah stigma masyarakat yang tidak percaya ataupun yang meremehkan penerapan protokol kesehatan di setiap aktifitasnya.


    "Aturan yang ada dalam prosesi pemakaman pasien yang meninggal terkonfirmasi Covid 19 sudah jelas sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya agar dibantu pemantauannya guna memastikan kelancaran kegiatan tersebut,"pungkasnya.

    Anggota Polsek Argomulyo saat menutup akses jalan Perum Puri Argomulyo.


    Sementara itu, dari pantauan harian7.com, Jajaran Polsek Argomulyo, terus gencarkan sosialisai dan melakukan penutupan di sejumlah wilayah hukumnya. 

    Petugas gabungan saat menutup akses Perum Puri Argomulyo.


    Seperti yang dilakukan, hari ini, Jumat (2/7/2021), Jajaran Polsek Argomulyo melakukan penutupan di Perum Puri Argomulyo Randuacir, karena ada bebeberapa warga terpapar Covid 19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +