• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Magelang Bagikan Beras Dan Paket Sembako

    Admin : Ady Prasetyo
    Minggu, 11 Juli 2021, 5:31:00 PM WIB Last Updated 2021-07-11T10:31:27Z

     Penulis:  Ady Prasetyo

    Petugas dari kepolisian polres Magelang menyerahkan bantuan beras kepada warga.  



    MAGELANG, harian7.com - Sebanyak 2 ton beras dan paket sembako dibagikan oleh Polres Magelang dalam rangka Bakti Sosial Bhayangkara Untuk Negeri Polda Jateng. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir disela-sela kegiatan pembagian beras. Minggu, (11/7/2021) Siang.


    " Hari ini Minggu 11 Juli 2021 Polres Magelang membagikan paket sembako dan beras kepada masyarakat kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Khususnya menyasar kepada warga di Kecamatan Borobudur," kata Muthohir.


    Hal tersebut menurutnya juga dalam rangka membantu masyarakat terkait diberlakukannya PPKM Darurat saat ini, dengan tujuan agar masyarakat tetap sehat, dapat beraktifitas dan produktif dalam kegiatan sehari-hari.


    " Tadi juga sambil menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan yaitu 5 M, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19," lanjutnya.


    Dijelaskannya jika total jumlah beras yang dibagikan sebanyak 2 ton ditambah beberapa paket sembako.


    " Hari ini kita dapat membagikan kepada beberapa masyarakat. Seperti tukang ojek, pemulung, pedagang asongan, masyarakat Difabel, panti asuhan dan pondok pesantren," jelas Muthohir.


    Diketahui pada Minggu (11/07) Tim Bakti Sosial Polres Magelang dilakukan beberapa petugas dari Satbinmas menggunakan mobil Penyuluhan Binmas Polres Magelang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Borobudur. Sebanyak 2 orang pengemudi ojek online, 1 orang sopir angkot, 1 orang tukang sampah, 4 orang Diffable, 3 orang masyarakat kurang mampu, sebuah pondok pesantren dan sebuah panti asuhan.


    "Kegiatan baksos ini akan terus lakukan secara berkelanjutan oleh Polres Magelang selama Pandemi Covid19, jadi nanti ada beberapa lokasi selain Borobudur serentak oleh beberapa Polsek," tandasnya.


    Pihaknya berharap dengan baksos tersebut akan menumbuhkan semangat masyarakat menghadapi segala keterbatasan di tengah Pandemi Covid-19 agar tetap sehat dan produktif. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini