• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Asyik.. Tak Lama Lagi BUMDes Kesongo Bakal Buka Taman Kuliner Daringan, Pasti Bakal Seru Manjakan Lidah dan Mata

    REDAKSI
    Kamis, 22 Juli 2021, 11:45:00 PM WIB Last Updated 2021-07-22T16:45:05Z
    Istimewa.


    Laporan: Bang Nur

    Editor: Shodiq


    UNGARAN,harian7.com - Pemerintah Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, terus mendorong badan usaha milik desa (BUMDes) diwilayahnya untuk mengembangkan potensi kuliner dan agrowisata sebagai sebagai objek wisata penyangga di daerah itu. Demikian diungkapkan Kades Kesongo Supriyadi saat ditemui harian7.com, Rabu (21/7/2021).


    "Saya terus mendorong  BUMDes di Desa Kesongo untuk kembangkan berbagai usaha dan salah satunya kuliner  sekaligus agrowisata karena potensinya sangat mendukung,"katanya.

    istimewa.


    Disampaikan Supriyadi, saat ini BUMDes Kesongo tengah membangun Taman Kuliner Daringan, yang lokasinya terletak di Dusun/Desa Kesongo Kecamatan Tuntang.


    "Nantinya tempat ini akan dijadikan wisata kuliner khas Kesongo, dan nantinya yang mengelola BUMDes yang tentunya akan membudayakan masyarakat sekitar yang saat ini terdampak Covid 19, terutama yang kehilangan pekerjaannya, nantinya akan kita tampung disini,"tutur Supriyadi.


    Disampaikan Supriyadi, untuk aneka menu nantinya berbagai olahan dan masakan khas rawa pening dan juga produk produk lokal di desa ini. Itu yang utama, namun juga nantinya ada yang mau turut menitipkan daganganya disini juga kami persilahkan.


    Ketika ditanya terkait tahapan pembangunanya saat ini, Supriyadi menerangkan jika saat ini sudah mencapai 85 persen.


    "Untuk tahap awal, ini kita buat 23 gasebo kecil - kecil tambah 5 payung dan juga dua aula besar,yang nantinya disediakan untuk rapat,"ungkap Supriyadi.


    Disampaikan Supriyadi, nanti akan dilakukan uji coba pada tanggal 1 Agustus tahun ini, yang tentunya dengan diterapkan protokol kesehatan dengan ketat.


    "Insa Allah, akan kita lakukan uji coba,"tuturnya.


     Supriyadi mengaku optimistis, ke depan BUMDes di Desa Kesongo ini ke depan, bisa tumbuh menjadi mandiri dengan mengelola bisnis wisata untuk mendatangkan keuntungan bagi masyarakat setempat.


    Sementara dari pantauan harian7.com, para pengunjung nantinya selain memanjakan lidah dengan aneka menu yang disajikan, juga disuguhkan keindahan rawa pening dan juga pegunungan, disekitar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini