• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Antisipasi Takbir Keliling Malam Idul Adha, Aparat Gabungan Apel Gelar Pasukan

    Abdurrochman
    Senin, 19 Juli 2021, 9:35:00 PM WIB Last Updated 2021-07-19T14:35:53Z

    Pewarta : Rusmono

    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Aparat gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Cilacap laksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi takbir keliling malam Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M di Wilayah Cilacap.


    Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan Senin, (19/07/2021) di Lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara dipimpin Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi dan Dandim 0703/Cilacap, Letkol. Inf. Andi Afandi diikuti anggota Polres Cilacap, Satpol PP, Dishub, Pemuda Pancasila (PP) dan Banser.

    Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Polri, TNI dan Pemkab Cilacap dalam memegang kunci-kunci keamanan, ketertiban, dan kelancaran kegiatan kemasyarakatan.

    "Menjelang Hari Raya Idul Adha sesuai instruksi Pemerintah Daerah agar peribadatan dilaksanakan di rumahnya masing-masing dan tidak boleh menimbulkan kerumunan massa," katanya.

    Khusus mulai malam ini, menurutnya tidak dilaksanakan takbir keliling. Takbir dilaksanakan di rumah maupun masjid masing-masing.

    "Kami berharap masyarakat dapat patuh, tertib dan disiplin. Karena disiplin merupakan salah satu kunci dalam mengurangi penyebaran Covid-19 saat ini," himbau Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan yang saat ini hadir, karena hal ini menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan persiapan Idul Adha yang akan dilaksanakan besok.

    Sementara, Dandim Letkol. Inf. Andi Afandi mengatakan Apel Gelar Pasukan antisipasi takbir keliling perayaan Idul Adha harus dilaksanakan karena fase ini merupakan fase krusial, dimana satu sisi dihadapkan dengan penanganan Covid-19 dan di satu sisi ada perayaan hari agama yang tidak boleh dikesampingkan.

    "Ini harus mendapatkan perhatian khusus dan ada kebijakan di dalamnya," tandasnya.

    Dandim menghimbau agar kita sukseskan acara tersebut. Intinya adalah bagaimana keamanan untuk hari ini dan seterusnya bisa tercapai.

    "Di satu sisi kita harus menekan laju perkembangan Covid-19 dan di satu sisi juga tidak mengurangi keberkahan dalam peribadatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini