Iklan

Iklan

,

Iklan

Alhamdulillah, Sebanyak 23 Ribu Paket Beras Mulai Disalurkan di Kabupaten Semarang

Redaksi
Senin, 19 Juli 2021, 15:04 WIB Last Updated 2021-07-22T08:05:19Z

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH saat menyerahkan bantuan paket beras.

 

 

Laporan: Wahyu Widodo

 

 

UNGARAN,harian7.com - Masyarakat 

di Kabupaten Semarang, yang terdampak pandemi Covid-19 di masa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mendapat bantuan dari pemerintah. Adapun bantuan berupa paket beras tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Semarang H Ngesti Nugraha di halaman Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungarang, Senin (19/7/2021) pagi.

 

 

Ikut mendampingi dalam penyerahkan tersebut, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Maruto Hening, Wakil Bupati H BasariKapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

 

 

Bupati H Ngesti Nugraha menjelaskan total bantuan yang disalurkan sebanyak 23 ribu paket beras masing-masing 5 kg. Paket beras itu akan dibagikan kepada warga yang terdampak yang telah didata oleh desa/kelurahan setempat. 

 

 

Selain itu juga bantuan akan ditambah gula dan minyak goreng,” terangnya.

 

 

Secara terinci, bantuan beras itu terdiri dari 3 ribu paket bantuan Presiden RI melalui Kementerian Sosial, 8 ribu paket dari TNI lewat Kodim 0714, tiga ton beras dari Polri dan 50 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan Jateng. Selain itu juga ada bantuan pribadi Ketua DPRD Jateng sebanyak 3,6 ton. 

 

 

Sedangkan BPBD Kabupaten Semarang membantu Rp 500 juta dan PMI sumbangkan Rp50 juta. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas BPBD kepada warga terdampak yang telah didata oleh pemerintah desa dan kelurahan setempat.

 

 

Dengan nada bergetar, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan guna membantu Pemkab Semarang menangani pandemi Covid-19. 

 

 

Sementara itu Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menjelaskan pihaknya juga memberikan tambahan bantuan  sebanyak 3 ton sembako dan 700 karton mi instan. Kami bekerja sama dengan Pemkab Semarang dan kepolisian setempat untuk menentukan warga yang berhak menerima. Sehingga bantuan tidak tumpang tindih dan merata,” tegasnya.

 

 

Sedangkan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo meminta para Bhabinkamtibmas dapat menyalurkan bantuan kepada warga secara tepat.(*)

Iklan