• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Alhamdulillah.. Masyarakat Terdampak PPKM Darurat Terima Sembako Dari Kapolres Salatiga

    REDAKSI
    Minggu, 11 Juli 2021, 7:15:00 PM WIB Last Updated 2021-07-11T12:15:40Z
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat menyerahkan bantuan kepada warga.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Pimpin anggotanya, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS bagikan bantuan sembako kepada masyarakat  terdampak pemberlakuan PKKM Darurat.


    Adapun pembagian sembako menyasar para pedagang  Pasar Blauran  Kota Salatiga dan masyarakat yang mengikuti  vaksinasi massal di Lingkungan Padat Penduduk Wilayah Zona Merah, yang  dilaksanakan di Kantor Keluharan Tegalrejo, pada hari Minggu, (11/07/2021).


    Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial pembagian beras bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.


     "Kita harapkan dengan bantuan ini dapat sedikit  meringankan beras saudara-saudara kita pada situasi saat ini dan semoga masyarakat tetep semangat dan sehat terhindar dari Covid 19,"kata AKP Hari kepada harian7.com.


    Diungkapkanya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga, pada saat pemberlakuan PPKM darurat, sekaligus mengimplementasikan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 khususnya di Kota Salatiga.


    Kapolres Salatiga cek pelaksanaan Vaksinasi


    Selanjutnya, usai membagikan sembako beras Kapolres Salatiga bersama rombongan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal di pemukiman padat penduduk dan wilayah zona merah yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo.


    Kapolres mengungkapkan, selama PPKM Darurat ini, pelaksanakan Vaksinasi Massal  ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah Serbuan Vaksinasi Nasional untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan  komunal demi percepatan  penanganan Covid 19.


    "Untuk mengurangi mobilitas masyarakat, kami melaksanakan penyekatan di Pintu Masuk Kota Salatiga yaitu di Pertigaan Blotongan, Perempatan Tingkir, Perempatan Kecandran dan Jalan-Jalan Tikus lainnya menuju Kota Salatiga."


    "Kita harapkan dengan adanya penyekatan ini "Gerakan Dirumah Saja" dapat benar-benar  dimanfaakan oleh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid19,"pungkas Kapolres.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +